Comscore Tracker

Surga Dunia Pantai Mekaki untuk Peselancar di Lombok 

Wisatawan belum banyak yang tahu

Lombok Barat, IDN Times - Bila berwisata ke Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) jangan lupa untuk mampir sejenak ke surga area tersebut, salah satunya yaitu Pantai Mekaki. Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai dengan pemandangan yang indah di area Lombok.

Banyak yang mungkin masih belum cukup familiar jika mendengar namanya. Namun sesungguhnya, ada banyak keindahan yang bisa didapatkan seperti yang tertera berikut ini.

1. Rutenya melewati Pegunungan Sekotong

Untuk menuju ke Pantai Mekaki harus menempuh perjalanan melalui pegunungan Sekotong. Supaya dapat mencapainya dibutuhkan waktu sekitar maksimal 45 menit dari Desa Batu Putih di Lombok Barat.

Sepanjang perjalanan ada pemandangan cantik ala pegunungan yang bisa dinikmati. Selain itu udaranya juga segar dan suasananya masih sangat alami.

Dari atas perbukitan ke arah pantai tersebut juga terhampar pemandangan yang memesona. Salah satunya terlihat jelas deretan Kepulauan Gili dari kejauhan.

Maka dari itu tidak heran jika berwisata ke area pantai ini bisa jadi merupakan kenangan tak terlupakan. Karena pemandangan yang begitu menarik dan cantik.

Baca Juga: Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombok

2. Pesisir pantai cukup panjang

Pantai ini memiliki pesisir yang cukup panjang untuk dinikmati ketika berada di sana. Sepanjang pantai memiliki pemandangan alam yang menarik untuk diabadikan.

Tidak hanya itu namun sekeliling pantai yang masih asri dan alami membuat pesonanya tergambar jelas. Sehingga tidak heran jika ingin berlama-lama untuk menikmatinya.

Air lautan di pantai tersebut juga terlihat sangat jernih dengan warna dasar yaitu biru kehijauan. Sehingga jelas terlihat sangat indah dan memukau saat dipandang.

Bahkan dari dekat juga tampak jernih dan jelas warna air lautnya. Wisatawan dapat menikmati keindahan lautan dan bermain di airnya yang jernih.

Tidak hanya itu saja, namun Pantai Mekaki juga dilengkapi oleh hamparan pasir putih yang sangat luas. Selain itu pasirnya juga sangat bersih dan nyaman untuk melakukan banyak aktivitas bersama keluarga maupun teman.

Hamparan pasir yang luas ini membuat pemandangan sekeliling pantai menjadi jauh lebih cantik. Maka dari itu sangat sayang jika tidak mencoba untuk mengabadikan banyak gambar saat sedang berada di kawasan pantai ini.

3. Tempat berselancar paling eksotis

Rupanya pantai ini juga merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Lombok yang cukup eksotis pemandangannya sambil menikmati berselancar. Areanya yang tidak terlalu ramai membuat pengunjung dapat bebas berselancar sepanjang hari tanpa banyak gangguan yang berarti.

Airnya yang segar dan jernih membuat aktivitas berselancar di area pantai tersebut menjadi sangat menyenangkan. Oleh sebab itu saat berkunjung cobalah untuk melakukan aktivitas yang satu ini agar wisata terasa lebih lengkap.

Pantai Mekaki juga memiliki banyak spot foto yang cantik di sekitarnya. Baik itu berlatar belakang air yang biru maupun pasir pantai yang bersih.

Ada juga spot foto dengan latar belakang perbukitan yang hijau. Secara umum seluruh pemandangan pantai cocok dijadikan spot foto pilihan untuk kenang-kenangan.

Ternyata memang Pantai Mekaki merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Lombok yang sangat cantik pemandangannya. Tidak hanya itu saja, namun ada banyak serangkaian aktivitas wisata di pantai ini yang bisa dilakukan.

Oleh karena itu jangan ragu jika ingin berkunjung ke pantai tersebut. Buatlah liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan dengan berkunjung ke Pantai Mekaki.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Eksotik di Provinsi NTB

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya