Comscore Tracker

Wow! Ini Air Terjun "Instagramable" yang Ada di Lombok

Ada yang jatuh mirip kelambu

Lombok memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya pantai dan gunung, di Lombok juga terdapat banyak air terjun dengan panorama yang indah. 

Wisatawan dapat menikmati akhir pekan dengan berkunjung ke berbagai air terjun yang ada di Lombok. Panorama di air terjun ini sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk melakukan swafoto. Berikut beberapa rekomendasi air terjun yang dapat dikunjungi saat berada di Lombok.

1. Air Terjun Kerta Gangga

Wow! Ini Air Terjun Instagramable yang Ada di LombokAir Terjun Kerta Gangga (www.lombokgilis.com)

Air terjun ini memiliki panorama yang indah. Bukan itu saja, saat baru tiba di air terjun ini, wisatawan akan merasakan kesejukan dan kenyamanan.

Air terjun ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Lombok. Sebelum pandemik, banyak turis asing yang datang berkunjung.

Terdapat dua tingkatan air terjun yang terlihat menyejukan. Pada tingkatan pertama, wisatawan akan melihat dua pilar air kembar dengan tinggi 40 meter. 

2. Air Terjun Benang Skotel

Wow! Ini Air Terjun Instagramable yang Ada di LombokAir Terjun Benang Stokel (instagram.com/curugmania)

Selanjutnya terdapat Air Terjun Benang Skotel yang berada di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Batu Kelinga Utara, Lombok Tengah. Ketinggian dari air terjun yang satu ini mencapai sekitar 30 meter, serta terdapat kolam kecil dibagian bawahnya.

Wisatawan dapat menggunakan kolam kecil tersebut untuk berenang atau sekadar berendam untuk menyengarkan tubuh. Jika dari Kota Mataram, wisatawan membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk tiba di Air Terjun Benang Skotel.

3. Air Terjun Semporonan

Wow! Ini Air Terjun Instagramable yang Ada di LombokAir Terjun Semporonan (Travelingyuk)

Terdapat Air Terjun Semporonan yang memiliki ketinggian hingga 30 meter. Terdapat kolam kecil yang dapat digunakan untuk berenang atau main air. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan sawah yang luas dan sejuknya udara di sekitar desa.

4. Air Terjun Sendang Gile

Wow! Ini Air Terjun Instagramable yang Ada di Lombokbefreetour.com

Untuk mengunjungi Air Terjun Sendang Gile, usahakan  dalam kondisi yang sehat. Karena pengunjung harus menaiki sekitar 315 tangga. Sebab air terjun ini terletak di dataran tinggi Pulau Lombok yang mencapai 600 meter dari permukaan laut dan tinggi air terjun yang mencapai 32 meter.

5. Air Terjun Tiu Kelep

Wow! Ini Air Terjun Instagramable yang Ada di LombokAir Terjun Tiu Kelep di Senaru Lombok Utara/dok. IDN MEDIA

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 42 meter. Pada akhir pekan biasanya banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Wisatawan dapat mandi di air terjun atau sekadar melakukan swafoto. Air terjun ini merupkan tempat yang seru untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan kerabat.

6. Air Terjun Benang Kelambu

Wow! Ini Air Terjun Instagramable yang Ada di LombokAir Terjun Benang Kelambu (instagram.com/np.yogantara)

Air terjun ini terdapat di Kabupaten Lombok Tengah. Air terjun ini banyak dijadikan sebagai spot foto dan dijadikan konten. 

Tidak sedikit wisatawan datang untuk mandi menikmati air yang jatuh dari ketinggian yang beragam itu. Air terjun ini terbilang unik, karena ketika jatuh seperti kelambu.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya