Rekomendasi Penginapan saat Berkunjung ke Dompu

Ada hotel dengan panorama pantai juga lho!

Kabupaten Dompu adalah salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Barat yang terletak di tengah Pulau Sumbawa. Daerah yang cukup terkenal dengan Lakey Beach ini tidak jarang dijadikan tempat berlibur keluarga.

Berikut beberapa rekomendasi hotel dan penginapan di Dompu yang cocok untuk dijadikan rumah sementara selama liburan.

1. The Tree House Sumbawa

Rekomendasi Penginapan saat Berkunjung ke DompuIlustrasi hotel (Traveloka.com)

The Tree House Sumbawa terletak di Jalan Nangadoro, Huu, Dompu, Nusa Tenggara Barat. Persis seperti namanya, penginapan ini dibangun seperti rumah pohon yang unik dengan kolam renang serta pemandangan indah di sekitarnya.

Nanga Doro adalah objek wisata paling dekat dengan penginapan ini yaitu hanya berjarak sekitar 2.94 km. Kamu bahkan sudah dapat melihat objek wisata pegunungan tradisional ini dari kejauhan.

Tidak jauh dari tempat ini juga terdapat bar yang dapat dikunjungi yaitu Ali’s Bar. Untuk dapat menginap dan menikmat liburan di penginapan ini, kamu perlu menyiapkan budget minimun Rp 567.000 per malam.

Selagi menghabiskan waktu di villa ini, wisatawan juga dapat berwisata kuliner ke Lesehan Taliwang Pak Rozi 99 yang hanya berjarak 840 meter.

Waktu check-in hotel ini adalah sejak pukul 12:00 hingga 20.00 dan check-out sebelum pukul 12:00 WITA.

2. Aman Gati Hotel

Rekomendasi Penginapan saat Berkunjung ke DompuAman Gati (Traveloka.com)

Aman Gati Hotel terletak di Jalan Raya Hu'u Nangadoro Lakey, Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Fasilitas utama yang ditawarkan oleh hotel ini diantaranya AC, restoran, kolam renang, resepsionis 24 Jam, parkir, lift, dan WiFi. Bonusnya, kamu bisa langsung dapat menikmati tepian pantai sembari berjemur.

Waktu check-in hotel ini adalah sejak pukul13:00 – 22.00 dan check-out sebelum pukul 12:00 WITA.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Menginap Jika Berkunjung ke Sumbawa

3. Mambo Surf Lodge Villa

Rekomendasi Penginapan saat Berkunjung ke DompuIlustasi (Traveloka.com)

Mambo Surf Lodge Villa terletak di Jalan Lintas Naga, Doro, Dompu, Lakey Peak, Sumbawa, Huu, Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Villa ini hanyak berjarak 1.73 km dari Puncak Matiti. Sedangkan dari pusat Dompu, kamu hanya perlu menempuh 31 km untuk dapat sampai ke tempat ini.

Tamu hanya perlu menyiapkan budget minimum Rp 2.000.000 untuk menikmati suasana Mambo Surf Lodge Villa. Kamu bisa check-in sejak pukul 12:00 dan check-out sebelum pukul 13:00 WITA.

4. Hotel Any Lestari

Rekomendasi Penginapan saat Berkunjung ke DompuIlustrasi (Traveloka.com)

Hotel Any Lestari terletak di Jalan Raya Lintas Lakey Hu'u Nangadoro, Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Hotel bintang dua ini menawarkan fasilitas seperti hotel atau penginapan pada umumnya yaitu restoran, wifi, AC, dan tempat parkir. 

Namun, di hotel ini kamu memiliki akses untuk ke pantai. Asyik bukan menginap di tempat yang sangat dekat dengan pantai? Wisatawan bisa menyaksikan sunrise dan sunset tanpa harus memikirkan waktu tempuh untuk kembali ke penginapan.

Tamu hanya perlu menyiapkan budget minimum Rp 325.000 jika akan bermalam di tempat ini. Kamu bisa check-in sejak pukul 14:00 dan check-out sebelum pukul 12:00 WITA.

5. Tursina Hotel & Restaurant

Rekomendasi Penginapan saat Berkunjung ke DompuIlustrasi (Traveloka.com)

Tursina Hotel & Restaurant merupakan hotel syariah yang terletak di Jalan Sonokeling No. 8, Kota Baru, Bada, Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Hotel bintang satu ini sangat dekat denga Terminal Ginte Dompu, yaitu berjarak 2.71 km saja. Sedangkan pantai terdekat adalah Pantai Ria dengan jarak tempuh 20.47 km. 

Apabila akan bermalam di tempat ini, tamu bisa check-in sejak pukul 14:00 – 18.00 dan check-out sebelum pukul 12:00 WITA.

Baca Juga: Mengenal Alat Musik Tradisional Palompong dari Sumbawa

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya