Comscore Tracker

Pesona Pulau Moyo, Tempat Bulan Madu Artis Korea Rain dan Kim Tae Hee

Lady Diana pernah berkunjung untuk menenangkan diri

Sumbawa, IDN Times - Pulau Moyo merupakan salah satu pulau yang termasuk pada wilayah Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau ini memiliki luas 350 km2, dengan ketinggian 671 M, terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa. 

Pulau Moyo menjadi destinasi wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Sumbawa karena Pulau Moyo memiliki Keindahan yang sangat unik. Sehingga membuat para wisatawan seperti dibawa ke alam dunia fantastik. 

Ke pulau satu ini sangat pas jika berkunjung pada bulan Juni sampai bulan agustus. Pada bulan-bulan ini deru ombak di Pulau Moyo tidak terlalu tinggi, sehingga wisatawan dapat bermain air di pulau ini. 

1. Air Terjun Mata Jitu

Pesona Pulau Moyo, Tempat Bulan Madu Artis Korea Rain dan Kim Tae HeePulau Moyo (instagram.com/imilaaaa_)

Air terjun mata jitu sudah sangat terkenal bahkanoleh turis mancanegara. Dengan ketenarannya ini, air terjun mata jitu di berikan julukan Queen Waterfall. 

Terdapat tujuh kolam berundak di air terjun mata jitu, dengan ini para wisatawan dapat menikmati air dengan sangat mudah dan nyaman. Bentuk dari air terjun mata jitu sangat unik dan indah sehingga banyak wisatawan yang berpendapat bahwa air terjun ini sangat mirip dengan air terjun di negeri dongeng. 

Bukan hanya air terjun mata jitu saja yang terdapat di Pulau Moyo, namun ada berbagai air terjun lainnya seperti Air Terjun Diwu Mba’i yang juga memiliki panorama yang indah. 

Air terjun di pulau moyo dikelilingi oleh pepohonan hijau, yang akan semakin menambah keindahan dari air terjun tersebut.

2. Privasi tamu terjaga

Pesona Pulau Moyo, Tempat Bulan Madu Artis Korea Rain dan Kim Tae HeePulau Moyo

Pulau Moyo menjadi alternatif bagi para orang ternama untuk beristirahat dari hiruk pikuknya kehidupan dan pekerjaan. Sudah banyak orang ternama yang berkunjung ke pulau moyo, dengan alasan bahwa pulau Moyo sangat terkenal dengan privasi yang ketat.

Puteri Diana atau Lady Diana pernah berkunjung ke Pulau Moyo sebelum wafat. Dari kunjungannya ini membuat Pulau Moyo lebih dikenal. Adapun artis nasional yang juga pernah berkunjung seperti Raffi Ahmad dan Nikita willy.  Bahkan artis Korea Rain dan Kim Tae Hee pernah berkunjung dan berbulan madu di sini.

Kedatangan mereka ke pulau Moyo bukan tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui Pulau Moyo memiliki keindahan yang tak tertandingi, dan menjamin atas privasi para wisatawan yang berdatangan ke Pulau Moyo. 

Baca Juga: Ini Gunung-gunung di NTB yang Dapat Dijajal oleh Pendaki

3. Ada pantai tanjung pasir

Pesona Pulau Moyo, Tempat Bulan Madu Artis Korea Rain dan Kim Tae HeePulau Moyo

Pantai Tanjung pasir merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Pulau Moyo. Dengan keindahan hamparan pasir putih yang membuat para wisatawan akan memilih pantai ini untuk dikunjungi ketika berada di Pulau moyo. 

Air pantai yang sangat biru, bersih akan menyenangkan ketika bermain air ketika berada di pantai satu ini, tentu dengan ombak yang sering kali ganas membuat peselancar dapat menikmatinya dengan berselancar di pantai Tanjung Pasir. 

4. Menikmati Sunset di Pulau Moyo

Pesona Pulau Moyo, Tempat Bulan Madu Artis Korea Rain dan Kim Tae HeePulau Moyo

Menikmati sunset merupakan hal yang wajib dilakukan ketika berada di Pulau moyo ini. Melihat sunset dengan perpaduan deru ombak dari Pulau Moyo akan menambah kesan yang lebih alami dan tenang, ditambah ketika sedang bersantai di pinggiran Pulau Moyo.

Ada sensasi yang berbeda ketika menikmati sunset dari pulau ini. Sebab pulau ini terkesan seperti pulau pribadi, karena privasi pengunjung sangat terjaga.

5. Air Terjun Sengalo Permata

Pesona Pulau Moyo, Tempat Bulan Madu Artis Korea Rain dan Kim Tae HeePulau Moyo

Air terjun  Sangalo belum terlalu dikenal di kalangan masyarakat, namun inilah yang menjadi simbol permata tersembunyi di pulau Moyo. Karena air terjun ini sangat indah dan sayang jika tidak di kunjungi ketika berada di Pulau Moyo. 

Air Terjun Sangalo memiliki kolam renang untuk berendam dan bermain air untuk para wisatawan yang mengunjungi air terjun satu ini. Airnya pun sangat jernih dengan ditambah tumbuhan hijau yang tumbuh di sekeliling air terjun. 

6. Ada lady pool

Pesona Pulau Moyo, Tempat Bulan Madu Artis Korea Rain dan Kim Tae HeePulau Moyo

Dinamakan dengan nama Lady Pool karena kolam alam ini pernah di kunjungi oleh mendiang Lady Diana, sembari menikmati pesona dan keindahan alam di sekitar kolam tersebut. 

Lady Pool terletak di dekat air terjun mata jitu, namun banyak sekali wisatawan yang melewatkan kolam alam ini karena terlewatkan jika tidak dipandu oleh pemandu wisata.

Baca Juga: Menantang! Mendaki ke Puncak Bukit Anak Dara di Ketinggian 1.923 MDPL

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya