Comscore Tracker

Menjelajahi Hutan Bakau Gili Petagan Lombok Bagai di Hutan Amazon

Sensasi berwisata tak biasa seperti di luar negeri

Lombok Timur, IDN Times - Gili Petagan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Gili ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Meski demikian, gili ini sudah sering dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Wisatawan dapat mengambil gambar yang instagramable dan menarik di gili ini. Berbagai aktivitas untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang dapat dilakukan di gili ini. Berikut beberapa hal yang harus diketahui sebelum berkunjung ke Gili Petagan.

1. Ada hutan bakau

Menjelajahi Hutan Bakau Gili Petagan Lombok Bagai di Hutan AmazonGili Petagan (Travelingyuk)

Objek wisata indah Gili Petagan pada dasarnya berlokasi di Lombok Timur tepatnya di kawasan Desa Padak Guar yang termasuk ke dalam Kecamatan Sambelia. Sekalipun begitu sebenarnya posisinya bisa dibilang cukup jauh dari Mataram sehingga untuk mencapainya harus terlebih dahulu menuju ke Labuan Pandan yang terletak di Sambelia. 

Setelah itu barulah kemudian bisa bergegas menuju ke Pondok Gili Lambu agar dapat menjelajah Gili Petagan dan menikmati setiap keindahan panoramanya. 

Di Gili Petagan wisatawan akan menjumpai pemadangan indah hutan bakau yang memang akan dilewati oleh setiap wisatawan. Hutan bakau ini seolah dijelajahi sehingga Anda bisa melihat deretan tanaman baku yang sangat rimbun. 

2. Seperti di hutan amazon

Menjelajahi Hutan Bakau Gili Petagan Lombok Bagai di Hutan AmazonGili Petagan (Travelingyuk)

Kawasan hutan bakau yang berdiri di sekitar Gili Petagan tampaknya menjadi panorama utama bagi siapa saja yang berkunjung. Bahkan saat berkunjung ke gili tersebut, wisatawan akan diajak untuk menjelajahi lorong hutan bakau yang nantinya akan tampak menyerupai hutan Amazon.

Sudah tentu pemandangan bak hutan Amazon ini sangat unik dan tetunya memukau hingga menjadi daya tarik tersendiri bagi Gili Petagan. 

Menjelajah hutan bakau yang memang sudah ada sejak lama di Gili Petagan rupanya memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung. Sebab penjelajahan bisa dilakukan dengan menggunakan perahu sehingga pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang sangat mengesankan. 

Baca Juga: Sensasi Berwisata ke Gili Nanggu dengan Panorama Menakjubkan

3. Dianjurkan berkunjung saat air pasang

Menjelajahi Hutan Bakau Gili Petagan Lombok Bagai di Hutan AmazonGili Petagan (Travelingyuk)

Karena menjelajah hutan bakau di kawasan Lombok Timur ini haruslah dilakukan dengan menggunakan perahu maka wisatawan bisa berkunjung ke tempat ini terutama saat air pasang. Adanya air pasang akan membuat perahu bisa berlayar dengan baik sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan hutan bakau tanpa kendala. 

Gili Petagan adalah kawasannya yang memang menyajikan panorama indah namun tidak berpenghuni. Sebab kawasan ini memang hanya menyajikan pemandangan berupa hutan bakau sehingga wisatawan hanya bisa berkunjung untuk menikmati pemandangan tersebut. 

Kawasan yang tak berpenghuni namun dipenuhi dengan tanaman ini sudah pasti bisa memberikan kesegaran udara. Melakukan refreshing pada saat liburan bisa dilakukan di objek wisata gili yang satu ini.

4. Pemandangan Gunung Rinjani

Menjelajahi Hutan Bakau Gili Petagan Lombok Bagai di Hutan AmazonGili Petagan (Dok. Suyanto Suladi)

Kelengkapan keindahan Gili Petagan dilengkapi dengan adanya pemandangan Gunung Rinjani yang bisa dilihat saat wisatawan menjelajah hutan bakau. Kemegahan gunung ditambah dengan tanaman yang tumbuh dengan lebat dan asri serta udara yang sangat segar menjadikan Gili Petagan sebagai destinasi wisata terbaik.

Setiap keindahan yang bisa dinikmati di Gili Petagan tampaknya menjadi sautu hal yang akan menimbulkan kesan tersendiri bagi setiap wisatawan yang telah berkunjung. Dengan panorama yang menakjubkan ditambah dengan suasana yang nyaman, maka Gili Petagan akan menjadi objek wisata terbaik wisatawan yang berkunjung ke Lombok 

Baca Juga: Bukan Hanya Trawangan, NTB Juga Punya Gili Kedis

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya