Comscore Tracker

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombok

Dijamin bikin wisatawan merasa lebih tenang dan nyaman

Lombok merupakan salah satu pulau yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lombok memiliki berbagai macam wisata alam yang tersedia, msialnya wisata pantai yang sangat dikenal sebagai tempat liburan. Dengan berbagai keunikan dan pemandangan yang memukau, wisatawan dapat mengunjungi beberapa pantai di Lombok.

Setiap pantai di Lombok memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah rekomendasi pantai yang dapat dikunjungi saat berada di Provinsi NTB.

1. Pantai Kuta Mandalika

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di LombokPixabay.com/alfina harina

Tidak hanya di Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang sangat populer dikalangan para wisatawan. Wisatawan dapat menghirup udara segar di Pantai Kuta Lombok dan melihat pasir yang berwarna putih serta pemandangan yang indah.

Bagi Anda yang berminat untuk ke Pantai Kuta Lombok, lokasinya berada di Desa Kuta, Lombok Tengah. Di lokasi ini juga terdapat Sirkuit Pertamina Mandalika yang saat ini sedang melaksanakan event balap motor dunia.

2. Pantai Gili Meno

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombokpinterest

Biasanya kebanyakan orang mengunjungi Pantai Gili Meno untuk menikmati masa bulan madu atau hanya sekadar bertualang. Terdapat kafe yang berada di sekitar Pantai Gili Meno dengan menu utamanya yaitu ikan panggang.

Wisatawan bisa berjalan-jalan santai di sekitar Pantai Gili Meno sambil memandangi keindahan pantai yang membuat pikiran menjadi tenang.

3. Pantai Gili Air

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombok

Selanjutnya terdapat Pantai Gili Air yang menunjukan keindahan alam dan cocok bagi wisatawan yang mencari ketenangan ekstra. Di Pantai Gili Air, wisatawan juga dapat melakukan beberapa aktivitas air seperti snorkling dan berenang.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat koral yang cukup unik, karena warna koral di Pantai Gili Air berwarna-warni.

4. Pantai Sekotong

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di LombokPokdarwissekotongtengah

Jika wisatawan sedang berada di Lombok Barat dan ingin ke wisata pantai, wisatawan bisa mengunjungi Pantai Sekotong yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Selain melihat pemandangan pantai, wisaatwan dapat melihat pemandangan Gunung Rinjani yang sangat megah.

Wisatawan juga dapat merasakan air di Pantai Sekotong yang begitu jernih dan berwarna biru kristal dari pegunungan.

Baca Juga: Ini Gunung-gunung di NTB yang Dapat Dijajal oleh Pendaki

5. Pantai Tanjung Bongo

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombokinstagram.com/feferian

Pantai yang satu ini cukup terkenal di Lombok, yaitu Pantai Tanjung Bongo. Wisatawan dapat merasakan betapa putih dan bersihnya pasir yang berada di Pantai Tanjung Bongo. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan tebing, bukit, dan karang disekitar pantai ini.

6. Pantai Selong Belanak

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombokdilombok.com

Jika membawa anak-anak dan ingin berenang di pantai, wisatawan bisa ke Pantai Selong Belanak yang memiliki ombak cenderung tenang. Selain itu, wisatawan juga bisa berjemur di tepi pantai sambil menikmati es kelapa muda, serta memandangi keindahan pantai.

Wisatawan juga dapat melihat dua bukit yang mengapit Pantai Selong Belanak, hal ini akan memberikan ketenangan pada tubuh dan pikiran Anda.

7. Pantai Mawun

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di LombokPantai Mawun Lombok (IDN Times/Sunariyah)

Terdapat Pantai Mawun yang memiliki pasir berwarna putih dan cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Wisatawan dapat berenang di Pantai Mawun, tetapi harus berhati-hati, karena terkadang ombak besar akan datang.

8. Pantai Semeti

Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di LombokPantai Semeti Lombok (IG-kimi_mawardi)

Saat berlibur ke Lombok, wisatawan dapat piknik di sekitar Pantai Semeti yang menyediakan pemandangan seperti keindahan karang dan bukit yang hijau. Dengan begitu, wisatawan akan merasa lebih tenang dan lebih rileks.

Sekian ulasan mengenai beberapa pantai di Lombok yang dapat dikunjungi selama liburan. Selain memberikan ketenangan, pantai di Lombok juga menunjukan keindahan alam seperti pasir pantai yang bersih dan kejernihan air pantai.

Baca Juga: Pantai Bangko-bangko di Lombok Menjadi Surga Bagi Peselancar

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya