Comscore Tracker

Asyiknya Memancing Ikan di Danau Segara Anak yang ada di Rinjani

Bisa berkemah dan berendam air panas

Lombok Timur, IDN Times - Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Di sekitar Gunung Rinjani terdapat banyak tempat wisata yang memiliki pemandangan sangat indah dan menakjubkan.

Gunung Rinjani memiliki tempat wisata seperti Danau Segara Anak yang cukup populer di kalangan wisatawan. Danau ini menjadi favorit para pendaki. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Rinjani jika belum mendirikan tenda di Danau Segara Anak.

1. Keindahan Danau Segara Anak

Asyiknya Memancing Ikan di Danau Segara Anak yang ada di Rinjaniinstagram.com/mhmad_jq

Wisata alam selalu memancarkan keindahan sekitar yang menarik untuk dipandang oleh para wisatawan. Bagi wisatawan yang ingin mendaki Gunung Rinjani, pastikan untuk berkunjung ke Danau Segara Anak. Aktivitas berkemah di Danau Segara Anak menjadi hal yang tak terlupakan selama di Gunung Rinjani.

Terlihat air di Danau Segara Anak berwarna kebiruan seperti warna air laut yang sangat sejuk dan segar. Wisatawan juga dapat membawa kail untuk memancing ikan di danau ini. Tidak lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen kebersamaan di sekitar danau.

2. Daya Tarik

Asyiknya Memancing Ikan di Danau Segara Anak yang ada di Rinjaniinstagram.com/riekesaputri

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung Danau Segara Anak. Wisatawan dapat menikmati daya tarik yang berada di sekitarnya. Seperti terdapat gua yang dapat dikunjungi, namun wosatawan perlu berjalan sekitar 1 kilometer.

Di sekitar danau juga terdapat air terjun dan kolam air panas. Wisatawan dapat mandi dan bermain air di air terjun itu. Wisatawan juga dapat menikmati sensasi berendam di air panas.

3. Rute Perjalanan

Asyiknya Memancing Ikan di Danau Segara Anak yang ada di RinjaniInstagram

Lokasi Danau Segara Anak berada di Desa Sembalun Lawang, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur. Bagi wisatawan yang ingin memulai pendakian ke Gunung Rinjani, jangan lupa untuk menjadikan Danau Segara Anak sebagai destinasi kunjungan selain mendaki puncak Gunung Rinjani.

Wisatawan dapat menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dari Kota Mataram untuk sampai di Sembalun, Lombok Timur. Wisatawan juga dapat menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Ciamik yang Ada di Lombok Timur

4. Objek wisata sekitar danau

Asyiknya Memancing Ikan di Danau Segara Anak yang ada di RinjaniInstagram

Di sekitar Danau Segara Anak terdapat beberapa objek wisata yang dapat dinikmati keindahannya.  Seperti Gua Susu, Gua Payung, dan Gua Manik. Gua Susu merupakan Gua yang paling populer, serta menjadi Gua yang sakral bagi Suku Sasak dan umat Hindu di sekitar Lombok.

Di sisi Danau Segara Anak, terlihat gunung berapi yang masih aktif, yaitu Gunung Barujari. Selain itu, terdapat dua sumber air panas yang bernama Air Kalak dan Gua Susu, konon katanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

5. Harga tiket masuk

Asyiknya Memancing Ikan di Danau Segara Anak yang ada di Rinjaniinspirock.com

Biasanya bagi wisatawan yang ingin memasuki wisata alam untuk liburan, wisatawn perlu membayar sejumlah uang untuk tiket masuk. Untuk wisatawan lokal, biaya masuk ke Kawasan Gunung Rinjani hanya Rp5 ribu per hari, sedangkan wisatawan mancanegara sebesar Rp150 ribu per hari.

Wisatawan juga dapat menyewa jasa porter dan tour guide untuk memudahkan pendakian. Sebab tour guide dan porter akan membantu wisatawan untuk membawa barang sekaligus memandu jalan menuju puncak gunung hingga Danau Segara Anak.

Demikian ulasan mengenai beberapa hal yang harus diketahui terkait Danau Segara Anak dengan pemandangan yang indah dan masih sangat asri. Wisatawan juga dapat menghabiskan waktu untuk berkemah di pesisir danau dan memancing beberapa ikan dari danau. Namun pastikan bahwa sebelum berkunjung wisatawan dalam kondisi yang fit.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Paling Hits di Lombok Timur 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya