Comscore Tracker

5 Kegiatan ini Wajib Dicoba di Gili Trawangan yang Indah!

Dijamin betah dan tidak mau pulang!

Gili Trawangan terletak di sebelah barat laut Lombok. Berada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Penduduknya mayoritas Suku Bugis dan Suku Sasak. Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa.

Gili Trawangan memiliki pasir putih yang bersih, terumbu karang yang alami, serta kekayaan laut yang cantik. Gili Trawangan juga banyak dikunjungi oleh turis dari negara asing karena keunikannya.

Kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengisi waktu liburmu. Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan ketika di Gili Trawangan? Berikut kegiatan yang bisa kamu lakukan. 

1. Snorkeling

5 Kegiatan ini Wajib Dicoba di Gili Trawangan yang Indah!ilustrasi snorkeling (unsplash.com/Subtle Cinematics)

Gili Trawangan memiliki kekayaan dunia laut dengan berbagai macam ikan-ikan dan terumbu karang yang masih terawat. Untuk kamu yang suka dengan pemandangan bawah laut wajib banget nih cobain snorkeling di Gili Trawangan! Jika ingin snorkeling kamu tidak perlu khawatir, karena pulau ini sudah menyediakan jasa dan alat-alat snorkeling untuk wisatawan. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Diundang Saksikan Balapan MXGP Samota 

2. Bersepeda

5 Kegiatan ini Wajib Dicoba di Gili Trawangan yang Indah!Sepeda untuk menjelajah Gili Trawangan milik Pearl of Trawangan (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan Pantai Gili Trawangan juga bisa menggunakan sepeda untuk keliling pulau ini. Pasti seru banget dong!

Kamu bisa menyewa sepeda yang disediakan oleh penginapan atau penduduk setempat. Tarif sewanya beragam, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu per hari, tergantung jenis sepedanya.

Baca Juga: Progres Pengerjaan 60 Persen, Begini Penampakan Sirkuit MXGP Samota 

3. Menikmati segarnya seafood

5 Kegiatan ini Wajib Dicoba di Gili Trawangan yang Indah!Ilustrasi seafood. pixabay.com/PublicDomainPictures

Untuk kamu pecinta kuliner wajib banget nih! Karena di pulau ini memiliki 𝘴𝘦𝘢𝘧𝘰𝘰𝘥 yang segar dari pantainya langsung. Dijamin kamu akan ketagihan setelah mencobanya.

Untuk harganya sendiri seafood ini memiliki harga mulai dari Rp25.000 atau tergantung dengan seafood yang kamu inginkan. 

4. Menikmati dunia malam

5 Kegiatan ini Wajib Dicoba di Gili Trawangan yang Indah!freepik.com/marymarkevich

Saat malam hari pulau ini sangat ramai dengan wisatawan yang menikmati suara lagu dari 𝘳𝘦𝘨𝘨𝘢𝘦, musik dari 𝘤𝘭𝘶𝘣 𝘱𝘢𝘳𝘵𝘺, dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Cocok banget untuk kamu yang suka dengan acara-acara di malam hari. 

5. Menyaksikan matahari terbenam

5 Kegiatan ini Wajib Dicoba di Gili Trawangan yang Indah!Sunset Gili Trawangan (hipwee.com)

Di ujung barat Pantai Gili Trawangan kamu bisa melihat matahari terbenam secara langsung. Ditemani dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang. 

Jika ingin melihat matahari terbit kamu bisa ke pantai ujung timur. Ditemani dengan sinar fajar yang menghangatkan tubuh sambil berlari-lari kecil di pinggir pantai. 

Masih banyak lagi hal yang bisa kamu lakukan di pulau Gili Trawangan. Penasaran apa saja? Mari luangkan waktumu untuk liburan ke Gili Trawangan. Apakah kamu sudah siap? 

Baca Juga: 17.917 Ternak Terjangkit, NTB Belum Ditetapkan Daerah Wabah PMK 

Nina Yuliana Photo Community Writer Nina Yuliana

Gili Trawangan island

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina
  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya