Comscore Tracker

7 Tips Liburan Hemat ke Lombok, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!

Liburan nyaman, tanpa ngabisin banyak uang 

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Karena Lombok menawarkan pesona yang tak biasa bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Mulai dari pantai-pantainya yang memesona, Gunung Rinjani yang indah, serta pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan.

Baru-baru ini Lombok banyak mencuri perhatian, karena salah satu lokasi di Lombok yaitu Mandalika, berhasil menjadi tempat diselenggarakannya MotoGP 2022. Untuk kamu yang tertarik berlibur ke Lombok, berikut 5 tips liburan hemat ke Lombok. Yuk, langsung kita simak!

1. Siapkan itinerary sebelum berangkat 

7 Tips Liburan Hemat ke Lombok, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!ilustrasi itinerary (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Sebelum berangkat, sebaiknya kamu mempersiapkan itinerary atau rencana perjalanan terlebih dahulu. Mulai dari tempat wisata yang ingin kamu kunjungi, waktu berkunjung, hingga biaya yang kamu butuhkan, semuanya harus kamu siapkan secara detail.

Hal ini gak cuma membuatmu lebih hemat, tapi juga membuat liburanmu nantinya lebih nyaman dan tenang. Karena semuanya sudah tersusun secara teratur, jadi kamu akan menjalani liburanmu dengan enjoy.

Baca Juga: Lokasi Samsat Keliling Wilayah Lombok Timur 10-15 Oktober 2022

2. Rajin riset promo atau flash sale akomodasi di OTA 

7 Tips Liburan Hemat ke Lombok, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!ilustrasi flash sale dan promo (pexels.com/Negative Space)

Supaya kamu bisa mendapatkan tempat menginap yang murah, kamu harus sering-sering cek promo atau flash sale di Online Travel Agent. Kamu bisa mencari tempat penginapan yang sedang menawarkan diskon, dengan begitu kamu bisa lebih menghemat pengeluaranmu. Sehingga kamu bisa menggunakan uangmu untuk keperluan yang lainnya selama kamu liburan.

3. Sebisa mungkin pakai kendaraan umum 

7 Tips Liburan Hemat ke Lombok, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!ilustrasi kendaraan umum (pexels.com/Brett Sayles)

Ketika kamu sudah tiba di Bandara Internasional Lombok, kamu bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke destinasi pertamamu. Misalnya, ketika kamu mau ke Senggigi, kamu bisa memilih untuk naik damri. Di mana kamu hanya dikenakan tarif sekitar Rp40.000 saja, jika kamu naik taksi, kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp200.000. Hemat banyak banget, kan.

4. Pilih naik public boat daripada private boat 

7 Tips Liburan Hemat ke Lombok, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!ilustrasi public boat (pexels.com/Lukas)

Kalau kamu mau ke Gili Trawangan, kamu bisa memilih untuk naik public boat. Hal tersebut sangat menghemat pengeluaranmu, dimana dengan menaiki public boat, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp150.000. Jika kamu naik private boat itu akan jauh lebih mahal, dimana kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp250.000.

5. Bawa stok air mineral dan camilan secukupnya dari rumah 

7 Tips Liburan Hemat ke Lombok, Dijamin Gak Bikin Kantong Kering!ilustrasi camilan (pexels.com/Craig Adderley)

Ini mungkin terlihat sepele, tapi dengan membawa stok air mineral dan camilan dari rumah akan cukup menghemat pengeluaranmu, loh. Karena harga air mineral dan camilan di pulau seperti Lombok, itu bisa tiga kali lipat lebih mahal daripada di Jawa. Jadi, dengan kamu membawa stok air mineral dan camilan dari rumah, kamu jadi bisa hemat lebih banyak. Karena kamu akan banyak pengeluaran selama liburan, alangkah baiknya kamu menggunakan uangmu dengan lebih bijak.

Itulah 5 tips liburan hemat ke Lombok yang pastinya gak akan bikin kantongmu kering setelah liburan. Untuk kamu yang tertarik liburan ke Lombok, kamu bisa mencoba tips-tips tadi, ya. Semoga liburanmu menyenangkan!

Baca Juga: Diangkut 2 Pesawat Kargo, Logistik WSBK Tiba di Lombok 9 November 

Selvi Hidayah Photo Community Writer Selvi Hidayah

One Step Closer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya