Comscore Tracker

Memukau! 5 Pesona Surga Terpencil yang Berada di Pulau Sumbawa

Destinasi yang akan menghibur kamu saat dighosting dia 

Sumbawa, IDN Times - Yakin kamu traveler?  Sudah berkunjung ke pulau satu ini belum? Yap! Pulau Sumbawa di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pulau Sumbawa gak kalah keren dan memukau loh dari Pulau Lombok. Ada lebih dari 30 destinasi wisata yang dijamin akan bikin mata dan hati kamu adem deh. Penasaran?

Yuk kepoin 5 destinasi wisata di Pulau Sumbawa.

1. Teluk Saleh

Memukau! 5 Pesona Surga Terpencil yang Berada di Pulau SumbawaPribadi

Kamu akan takjub dengan keindahan laut di Teluk Saleh di Sumbawa. Teluk saleh dijuluki aquarium raksasa dan ditetapkan sebagai salah satu cagar biosfer oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) 19 Juni 2019 di Paris, Prancis.

Kamu bisa melihat hiu paus di Teluk Saleh ini. Kalau kamu ingin mampir jaga kebersihan laut agar ekosistem laut tetap terjaga ya.

Baca Juga: 10 Potret Pantai Ujung Tiro, Pantai Tak Berpasir di Bulukumba Sulsel

2. Air Terjun Agal

Memukau! 5 Pesona Surga Terpencil yang Berada di Pulau Sumbawainstagram

Air terjun yang indah ini merupakan salah satu air terjun yang unik dan tertinggi di Pulau Sumbawa. Terletak di Dusun Beru, Desa Merente, Alas, Kabupaten Sumbawa.

Medan yang sulit dan terpencil membuat air terjun ini jarang dikunjungi. Siapkan perlengkapan untuk menjaga kaki kamu agar tetap kuat berjalan menuju surga tersembunyi ini. Jangan lewatkan momen untuk berswafoto untuk Instagram kamu ya!

3. Ai Beling

Memukau! 5 Pesona Surga Terpencil yang Berada di Pulau Sumbawainstagram

Salah satu air terjun unik ini memiliki pesona yang luar biasa, terlihat air terjun yang memiliki banyak tingkatan dengan suara aliran air yang menenangkan bisa buat kamu terhipnotis.

Hati-hati jika berkunjung ke tempat ini, bebatuan licin dapat membuat kamu terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Enjoy your holiday!

4. Gili Tapan

Memukau! 5 Pesona Surga Terpencil yang Berada di Pulau SumbawaPribadi

Salah surga terpencil di balik gunung Desa Maronge. Gili yang dikelilingi pegunungan yang estetik bisa menambah koleksi foto Instagram kamu.

Hantaman ombak ke dinding tebing dan angin sejuk memberikan ketenangan untuk kamu yang stres dengan lingkungan kota.

Jangan lupa bawa bekal kamu jika berkunjung ya, karena jarak tempuh dari dermaga menuju Gili Tapan sekitar 1-2 jam menggunakan kapal nelayan yang disewakan masyarakat setempat. Hal penting saat traveling adalah jaga keindahan alam dengan tidak meninggalkan sampah atau perapian.

5. Pulau Kenawa

Memukau! 5 Pesona Surga Terpencil yang Berada di Pulau SumbawaPribadi

Landscape Pulau Kenawa yang cantik memikat mata dengan hamparan padang sabana yang eksotis. Kamu bisa mampir di pulau ini hanya dengan menyeberang menggunakan kapal nelayan yang disewakan dari Desa Poto Tano.

Menempuh 2-3 jam terbayar dengan keindahan laut yang jernih dan segar, kamu juga bisa camping dan menikmati indahnya malam di Pulau Kenawa ini loh.

Penasaran kan, pengen langsung backpackeran aja ke lokasi bersama sahabat guys. 

Baca Juga: 10 Pantai Populer di Pulau Sumbawa yang Wajib Dikunjungi 

Jihan Fadhilah Photo Community Writer Jihan Fadhilah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya