Comscore Tracker

Fakta Menarik Wisata Gili Trawangan di Lombok yang Perlu Kalian Tahu

Sudah siap berwisata ke Gili Trawangan?

Lombok, IDN Times - Gili Trawangan berada di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan destinasi wisata favorit, bagi wisatawan lokal maupun asing.

Para wisatawan ini, biasanya memilih Gili Trawangan sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Indonesia. Fakta menarik yang ada di Gili Trawangan, keindahan serta kecantikan budaya lokal yang menjadi daya tarik di Pulau Lombok. 

Berikut ini, 5 fakta menarik di Gili yang perlu anda ketahui.

1. Menikmati sunset secara bersamaan

Fakta Menarik Wisata Gili Trawangan di Lombok yang Perlu Kalian TahuGili Trawangan di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Foto Instagram simply.madeleine

Daya tarik Gili Trawangan yang pertama merupakan pulau kecil berada di NTB. Kemudian dikelilingi dari beberapa pantai  indah sekitarnya.

Beberapa bagiannya menghadap ke timur dan barat, sehingga dapat menampilkan keindahan sunset saat matahari terbit maupun terbenam. Dengan berjalan kaki anda bisa menjangkau dari barat hingga timur, selain jalan kaki anda bisa menikmati keindahan alam tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Gili Trawangan, Tampak Bersih dan Semakin Indah

2. Keliling Gili hanya dengan jalan kaki

Fakta Menarik Wisata Gili Trawangan di Lombok yang Perlu Kalian Tahugotravela indonesia

Perlu anda ketahui, Gili Trawangan merupakan pulau kecil berukuran 3×2 km. Oleh karena itu tidak heran jika fakta menariknya kalian mampu berjalan kaki, dari sudut pulau anda melihat keindahan alam nan memesona. 

Tidak perlu waktu bila anda dan pasangan sekadar berjalan-jalan mengelilingi Gili Trawangan yang berada di wilayah utara Pulau Lombok. 

3. Harga kebutuhan sangatlah mahal

Fakta Menarik Wisata Gili Trawangan di Lombok yang Perlu Kalian TahuDelman di sekitar Pearl of Trawangan untuk menjelajah Gili Trawangan (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Perlu anda ketahui di Gili Trawangan biaya transportasi cukuplah mahal, ketika kita melakukan distribusi baik bagi kebutuhan papan dan pangan. Hal ini berdampak langsung pada mahalnya harga barang-barang di Gili Trawangan. 

Bisa dimaklumi pula, Gili Trawangan memang lebih didominasi untuk melayani kebutuhan para turis mancanegara maupun lokal. 

4. Tidak diperbolehkan kendaraan bermotor atau bermesin

Fakta Menarik Wisata Gili Trawangan di Lombok yang Perlu Kalian TahuSepeda untuk menjelajah Gili Trawangan milik Pearl of Trawangan (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Hal yang menarik di pulau itu tidak diizinkan aktivitas kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat di Gili Trawangan. Sesuai aturan lokal dari masyarakat di sana. 

Tapi kalian tidak perlu khawatir di sini menyediakan sarana transportasi cidomo, berupa gerobak yang ditarik oleh seekor kuda.  Kendaraan ini mirip delman yang ada di Yogyakarta.

Jumlah transportasi cidomo di Gili Trawangan pun dibatasi sesuai aturan lokal setempat. 

Baca Juga: 6 Aktivitas Wisata di Gili Trawangan Lombok, Bawah Lautnya Ajaib!

JAILAN AKBAR AHMAD Photo Community Writer JAILAN AKBAR AHMAD

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya