Comscore Tracker

Rekomendasi Homestay Murah di Kota Mataram

Tamu merasa nyaman seperti di rumah sendiri

Mataram, IDN Times - Mataram memang memiliki pesona tersendiri untuk melakukan liburan bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Ketika berkunjung ke Mataram, tentu saja akomodasi murah akan dibutuhkan untuk menekan pengeluaran.

Homestay adalah salah satu alternatif akomodasi dengan biaya yang cukup terjangkau. Selain itu, suasana yang mirip dengan rumah membuat siapapun bisa betah tinggal di homestay dalam beberapa waktu.

Berikut adalah beberapa rekomendasi homestay yang dapat dijadikan sebagai referensi para pelancong.

1. Puji Homestay dan Oka Homestay

Penginapan yang pertama ini berlokasi dekat dengan beberapa landmark di Kota Mataram. Akses yang cukup mudah bisa kalian dapatkan ketika menginap di tempat ini, mulai dari ke Pura Pulaki, Islamic Center, serta Lombok Epicentrum.

Puji Homestay menyediakan beberapa tipe kamar dengan biaya mulai dari 160-170 ribu per malamnya. Dengan fasilitas seperti TV, kamar mandi, AC, akses internet, hingga makan pagi, kalian bisa menginap dengan nyaman di tempat ini.

Penginapan yang selanjutnya adalah Oka Homestay, merupakan salah satu tempat menginap dengan biaya yang cukup ramah. Untuk menginap di sini, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 120 ribu saja. 

Di sini, para tamu akan menginap dengan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Kalian akan mendapatkan akses internet gratis, area parkir, serta kamar mandi yang telah dilengkapi shower ketika menginap di sini.

Baca Juga: Cara Membuat Renggi Khas Lombok Super Renyah

2. Deka Homestay dan Agung Homestay

Rekomendasi Homestay Murah di Kota MataramIlustrasi Dekorasi Kamar Mandi (IDN Times/Sunariyah)

Deka Homestay adalah salah satu penginapan yang berlokasi cukup dekat dengan pusat perbelanjaan. Oleh karena itu, menginap di tempat ini adalah salah satu pilihan yang cukup tepat. 

Penginapan ini memberikan para tamu pengalaman menginap terbaik, dengan beberapa fasilitas penunjang yang dimilikinya. Adapun fasilitas yang bisa dinikmati meliputi wifi, televisi, AC, layanan antar jemput bandara, hingga jasa laundry.

Sementara itu, Agung Homestay adalah rekomendasi penginapan selanjutnya, berlokasi di daerah Selagas Cakranegara. Berada masuk ke dalam gang, penginapan ini memiliki 3 pilihan jenis kamar.

Setiap kamarnya dilengkapi fasilitas penunjang seperti kamar mandi dan televisi, serta AC untuk beberapa kamar yang tentunya dikenakan tarif berbeda. 

3. Dahlia Homestay dan Sonya Homestay

Rekomendasi Homestay Murah di Kota MataramIlustrasi Dekorasi Ruang Kamar (IDN Times/Sunariyah)

Homestay yang selanjutnya ini memiliki nuansa yang benar-benar seperti rumah pada umumnya. Menginap di homestay ini tentu saja akan memberikanmu pengalaman seperti menginap di rumah sendiri.

Dengan biaya yang relatif murah, menginap di tempat ini merupakan salah satu pilihan yang cukup tepat.

Selain itu, ada pula Sonya Homestay juga termasuk dalam salah satu akomodasi dengan biaya yang cukup murah. Tempat ini berlokasi cukup dekat dari objek wisata Batu Layar, hanya berkisar 6 menit untuk sampai ke lokasi wisata tersebut.

Dengan fasilitas yang cukup mendukung, homestay ini juga menyediakan jasa layanan rental mobil dan sepeda motor bagi yang membutuhkan.

4. Radhea Homestay dan Stone Homestay

Rekomendasi Homestay Murah di Kota MataramIlustrasi Dekorasi Kamar Mandi (IDN Times/Sunariyah)

Tempat menginap yang selanjutnya adalah Radhea Homestay, sebuah penginapan yang terletak dekatdengan Pura Pulaki, Mataram Mall, hingga Lombok Epicentrum. Akses mudah ke beberapa lokasi membuat tempat ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan beberapa fasilitas pendukung seperti AC, TV, laundry, smoking area, serta airport transfer.

Terakhir ada Stone Homestay yang bernuansa seperti rumah pada umumnya. Oleh karena itu, menginap di tempat ini akan membuat para wisatawan menjadi betah.

Fasilitas penunjang yang tersedia cukup lengkap, mulai dari wifi gratis, AC, hingga kamar mandi dalam yang dilengkapi shower.

Itulah beberapa homestay yang direkomendasikan jika berkunjung ke Kota Mataram. Harganya relatif terjangkau dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga: Keren! Ada Festival Memancing Belut di Lombok Timur, Hadiahnya Jutaan

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya