Pantai Maluk, Destinasi Wisata Memukau di Sumbawa Barat

Ada penangkaran penyu yang dapat dikunjungi wisatawan

Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Salah satunya Pantai Maluk. Pantai ini terletak di Pulau Sumbawa. Banyak turis asing berkunjung ke pantai ini. Di sini juga terdapat kafe dan tempat makan lainnya.

Pengunjung dapat menikmati suasana malam yang menyenangkan. Selain itu, wisatawan juga bisa bermain air jika berkunjung pada siang hari. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa fakta tentang keindahan Pantai Maluk yang harus diketahui.

1. Punya pasir putih

Pantai Maluk, Destinasi Wisata Memukau di Sumbawa BaratPantai Uluwatu, Bali (IDN Times/Lia Hutasoit)

Hal pertama tentu yang ingin diketahui oleh wisatawan adalah pantainya yang berpasir putih dan lembut. Pantai dengan kondisi seperti ini umumnya menyita hati dan perhatian kebanyakan wisatawan. Terbayang pasir putih yang bersih di sepanjang bibir pantai. Sehingga terasa menyenangkan saat menyusuri pantai dengan  hamparan pasir putih yang luas dan indah.

Pantai Maluk ini lokasinya ada di Maluk, Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Taliwang.

Pemandangan memesona di pantai ini yaitu terdapat dari adanya dua bukit yang mengapit tepat di antara pantai tersebut. Pantai ini berada di antara Bukit Mantun yang ada di utara serta Bukit Balas yang ada di sebelah selatan pantai. Sehingga membuat pemandangan di sekitarnya terlihat cantik dan memesona dengan latar belakang bukit yang hijau.

Baca Juga: Menikmati Akhir Pekan di Pantai Lawar Sumbawa Barat

2. Termasuk kawasan teluk

Pantai Maluk, Destinasi Wisata Memukau di Sumbawa BaratIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Pantai Maluk merupakan kawasan teluk yang tenang dan tentram. Sehingga cocok dijadikan tempat wisata untuk berenang atau bermain air laut bersama keluarga.

Pantai yang tenang ini memberikan sensasi yang damai dan menyenangkan. Maka dari itu cocok dijadikan destinasi wisata pengusir penat. Bukan hanya memiliki pemandangan yang indah, namun udaranya juga segar dan bersih. Menghirup wangi laut di pantai ini terasa menyenangkan.

Di pantai ini juga terdapat lokasi penangkaran penyu. Sehingga wisatawan dapat menyempatkan diri untuk melihat lokasi tersebut. Melihat penyu-penyu yang lucu tentu menjadi keunikan tersendiri. Maka dari itu sangat disayangkan jika tidak menyempatkan diri untuk mencoba melihat keindahan wisata tersebut saat berkunjung ke Pantai Maluk.

3. Ombak menantang bagi peselancar

Pantai Maluk, Destinasi Wisata Memukau di Sumbawa Baratwisatalova.com

Di pantai ini juga terdapat ombak yang sempurna untuk para peselancar. Ombaknya memecah dan cocok untuk memainkan selancar hingga puas.

Maka dari itu tidak heran jika banyak yang memilih untuk melakukan aktivitas selancar di pantai tersebut. Ombaknya menantang sekaligus menyenangkan.

Itulah beberapa fakta keindahan Pantai Maluk di Lombok yang pastinya memiliki sejuta pesona yang mengagumkan. Maka dari itu jangan ragu jika ingin mengunjungi lokasi wisata pantai yang satu ini.

Dengan berbagai keindahan yang tersimpan di pantai tersebut, tentu saja tidak akan sayang jika meluangkan waktu untuk berkunjung ke sana. Hati menjadi senang dan tentunya dapat menjadi pengalaman yang susah untuk dilupakan.

Baca Juga: Menikmati Hamparan Pasir Putih di Pantai Maluk Sumbawa Barat

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya