Comscore Tracker

Menikmati Keindahan Pantai Gili Sudak di Lombok Barat

Destinasi yang wajib dikunjungi saat di Lombok

Lombok Barat, IDN Times - Gili Sudak adalah salah satu pulau kecil di Lombok yang dijadikan tempat wisata. Keindahan alam Gili Sudak masih sangat asri karena belum terjamah oleh kendaran bermotor.

Posisinya berada di selatan Gili Nanggu dan Gili Tangkok yang saling berjejeran. Gili di Lombok sangat banyak dan semua Gili memiliki keindahan masing-masing yang akan membuat terkesima semua orang yang datang mampir ke sana.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang Gili Sudak, mari simak ulasan berikut ini.

1. Daya tarik

Menikmati Keindahan Pantai Gili Sudak di Lombok Baratkolas nanggu, sudak, kedis (instagram.com/priantopuji/esrage

Setaip Gili di Lombok pasti akan memiliki pantainya masing-masing dan sangat cantik. Gili Sudak memiliki pulau kembaran yaitu Gili Kedis. Dua pulau ini dapat dikunjungi secara bersamaan dan terasa pulau pribadi karena masih sedikit orang yang datang ke dua pulau ini.

Untungnya sudah ada jasa penyeberangan yang akan membawa pengunjung dari Gili Sudak ke Gili Kedis dan sebaliknya dari Gili Kedis ke Gili Sudak.

Kedua Pulau ini memang tidak memiliki kesamaan tapi sensasi serta euforia keseruan saat liburan sama jelas rasanya. Dari Mataram hanya butuh 2 jam perjalanan anda akan langsung dapat singgah ke dua pulau kecil ini.

Di Gili Sudak, pengunjung dapat mengekspor banyak tempat wisata alamnya sedangkan di Gili Kedis dan dapat mengeksplor pemandangan bawah lautnya yang sangat luar biasa.

Selanjutnya daya tarik yang dimiliki oleh Gili Sudak adalah air lautnya yang biru dan sangat jernih. Sehingga anda dapat melihat ikan-ikan di laut hanya dengan mata telanjang tanpa perlu stroking, 

Selain itu pasir pantainya yang sangat putih sangat cocok dijadikan tempat bersantai, dan merekatkan diri dari aktivitas kota yang sangat padat.

Karena air lautnya sangat jernih dan pasirnya sangat bersih anda dapat melakukan banyak kegiatan di Pulau Gili Sudak seperti diving, voli pantai, snorkeling, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Pengunjung juga dapat snorkeling di Pulau Gili Sudak ini karena pemandangan bawah lautnya tidak kalah indah dengan Gili-Gili lainnya. Di sini sudah tersedia juga penyewaan peralatan snorkeling jadi anda tidak perlu repot membawanya dari rumah.

Baca Juga: Menikmati Keasrian Desa Wisata Sembalun di Lombok Timur

2. Penginapan

Menikmati Keindahan Pantai Gili Sudak di Lombok Barat

Di Gili Sudak terdapat penginangan yang sederhana seperti Nirvana Gili Sudak yang desainnya sangat tradisional sekali yaitu atapnya terbuat dari jerami. Penginapan tersebut juga memiliki zona duduk primadi di pantai.

Kamarnya sudah tersedia kipas angin, dan brankas pribadi.  Selain pengimanan juga tersedia hotel dan restaurant yang menyajikan makanan seafood yang sangat enak.

Yang lebih menyenangkan adalah semua fasilitas tersebut berada di pinggir pantai sehingga membuat nuansa liburan semakin menyenangkan.

3. Rute dan lokasi

Menikmati Keindahan Pantai Gili Sudak di Lombok Baratid.wikipedia.org

Menuju Gili Sudak sebenarnya tidak terlalu sulit karena Gili Sudak lokasinya berdekatan dengan 4 pulau kecil lainnya. Dari Mataram, pengunjung dapat mengambil arah ke rute Sekotang menuju Gerung selama satu jam perjalanan, dan anda akan sampai di Pelabuhan Tawun.

Dari Pelabuhan Tawun tersebut anda akan menyeberang ke Gili Sudak. Gili Sudak berada di Sekotong Barat Sekotong Tengah Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Indonesia.

Nah, demikianlah informasi mengenai Gili Sudak, salah satu Gili di Lombok yang menyajikan fasilitas mewah sehingga terasa liburan di pulau pribadi.

Baca Juga: Uniknya Pantai Nambung di Lombok, Punya Air Terjun Asin

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya