Comscore Tracker

Keindahan Pantai Surga di Lombok dengan Hamparan Pasir Putih

Wisatawan menikmati liburab akhir pekan yang berkesan

Lombok Timur, IDN Times - Pantai Surga merupakan pantai yang terletak di pulau Lombok, pantai ini terkenal dengan keindahan bagaikan surga, sehingga para pengunjung berpendapat bahwa pantai satu ini merupakan surganya bumi Nusa Tenggara Barat. 

Dengan keindahan yang alami dengan dipadukan pasir putih yang lembut membuat pantai ini terlihat lebih memukau. Pantai Surga ini sudah banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Berikut beberapa hal yang wajib diketahui sebelum berkunjung ke Pantai Surga. Simak dulu, yuk!

1. Tentang pantai surga

Keindahan Pantai Surga di Lombok dengan Hamparan Pasir PutihDestinasi wisata Pantai Kuta yang ada di KEK Mandalika, Lombok Tengah (Traveloka)

Pantai Surga memiliki pasir yang unik yaitu pasir putih dengan warna keemasan dan juga tekstur yang lembut cocok sekali untuk menjadikan hiburan dengan orang tersayang.  Pada sisi lainnya, air yang terdapat di Pantai Surga ini sangat jernih dan berwarna biru. Sehingga banyak wisatawan yang menikmati momen ini dengan berenang dan bermain air untuk memuaskan rasa kebahagiaan ketika melihat keindahan pantai Surga. 

Pantai Surga tidak hanya menyajikan pasir putih keemasan dan air laut yang biru. Namun Pantai Surga juga menyajikan keindahan perbukitan hijau di pinggir pantai.

Bukit hijau yang eksotis di pinggir pantai dengan deru ombak yang bertabrakan dengan bukit membuat kesan yang lebih asri dan indah. Bukit ini pun dapat didaki sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan di atas perbukitan. 

Pantai surga memiliki ukuran yang tidak terlalu panjang, sehingga wisatawan dapat menyusuri bibir pantai dengan rinci hingga sudut pantai dan juga menikmati perjalanan sepanjang bibir pantai. 

Pantai ini terdapat bukit kehijauan di pinggir pantai yang dapat dinaiki oleh wisatawan sehingga wisatawan dapat melihat bentuk dari pantai Surga yang memiliki bentuk seperti huruf U.

Baca Juga: Viral! Lelaki yang Tendang Sesajen di Semeru Ternyata Orang Lombok

2. Aktivitas

Keindahan Pantai Surga di Lombok dengan Hamparan Pasir PutihIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Pantai merupakan objek wisata yang tepat untuk dijadikan tempat tujuan ketika berlibur, dengan penatnya pekerjaan, penatnya suasana kota, maka pantai dapat mengobati jiwa dan suasana hati agar tetap damai dan bahagia. 

Di pantai banyak pula aktivitas yang dapat dilakukan seperti berfoto, berselancar, berenang, ataupun mengekspor pemandangan bawah laut, dengan alasan ini pula pantai Surga menjadi tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan. 

Fasilitas di pantai Surga belum terlalu lengkap dan memadai, karena alasan inilah para pengunjung disarankan untuk membawa dan menyiapkan perlengkapan ketika ingin berkunjung di Pantai Surga. 

Wisatawan dapat menetap di penginapan di dekat Pantai Surga. Jka tidak ingin mengeluarkan uang yang banyak maka dapat menginap di area desa yaitu rumah warga. 

3. Rute dan lokasi

Keindahan Pantai Surga di Lombok dengan Hamparan Pasir Putihid.wikipedia.org

Pantai Surga mulai dibuka pada pukul 05.00-16.00 Wita. Wisatawan dapat menikmati matahari terbit yang tidak kalah indah dengan matahari terbenam, sama-sama memiliki keindahan yang akan memikat mata para pengunjung. Untuk harga tiket berkisar Rp10.000.00 per orang. 

Lokasi pantai Surga berada di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Jika ingin menuju Pantai Surga dengan titik awal di Mataram maka akan menempuh jarak berkisar 72 km 2 jam perjalanan. Lokasi dari Pantai Surga dapat diakses melalui Google Map sehingga dapat mempermudah para wisatawan menemui lokasi dari pantai satu ini. 

Itulah beberapa hal yang wajib diketahui sebelum berkunjung ke Pantai Surga. Mari rencanakan liburanmu.

Baca Juga: Pemda Lombok Utara Siapkan Rp8,8 Miliar untuk Benahi Pariwisata

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya