Comscore Tracker

Info Lokasi dan Fakta Menarik tentang Pantai Nambung

Cocok jadi destinasi untuk berakhir pekan

Lombok Barat, IDN Times - Lombok memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan, salah satunya Pantai Nambung. Pantai ini terletak di Dusun Pengantap Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan lokal namun jarang dikunjungi wisawatan luar. Sebab pantai ini sering kali tidak masuk dalam paket wisata para pelaku pariwisata di Lombok. Jika ingin tahu tentang Pantai Nambung, berikut beberapa hal yang dapat menjadi referensi.

1. Rute

Info Lokasi dan Fakta Menarik tentang Pantai Nambungklikjalanjalan.com

Untuk mencapai pantai ini harus menempuh perjalanan ke jalan raya Sekotong. Dari Kota Mataram akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Untuk mencapai Pantai Nambung bisa menggunakan kendaran roda dua atau roda empat.

Pantai Nambung memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau, yaitu seharga 10 ribu rupiah saja untuk seorangnya. Pastinya harga ini termasuk harga yang sangat murah untuk menikmati kawasan wisata pantai yang indah. Maka dari itu jangan takut jika ingin berkunjung ke tempat ini.

Baca Juga: Fakta-fakta menarik tentang Desa Wisata Tetebatu di Lombok

2. Fasilitas dan waktu operasional

Info Lokasi dan Fakta Menarik tentang Pantai NambungPantai Nambung (instagram.com/itsme_indaa)

Hal lain yang tidak kalah penting yaitu mengetahui jam operasional pantai. Pantai ini hanya beroperasi dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Sehingga tidak cocok dijadikan tempat untuk bermalam.

Sebagai objek wisata pantai ada beberapa fasilitas umum yang tersedia. Seperti misalnya toilet hingga berbagai penginapan berupa hotel dan bungalow di sekelilingnya.

Namun demikian jika dilihat lebih jelas memang tidak banyak fasilitas yang tersedia di Pantai Nambung. Maka dari itu sebaiknya bawa persiapan memadai saat berkunjung ke pantai tersebut.

3. Aktivitas

Info Lokasi dan Fakta Menarik tentang Pantai NambungIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Berada di kawasan Pantai Nambung akan memberikan banyak pilihan kegiatan untuk dilakukan. Di sepanjang pantai ini wisatawan dapat bermain pasir dan air laut sepuasnya.

Tidak hanya itu saja, namun juga dapat mencoba aktivitas seru lainnya seperti misalnya melihat budidaya rumput laut yang dikembangkan oleh penduduk sekitar. Selain itu bisa juga mencoba untuk berenang maupun berselancar atau menyelam di kawasan pantai yang satu ini.

Jika sudah berada di kawasan pantai, tentunya akan merasa jatuh cinta pada pemandangan di sekelilingnya. Maklum saja seputar Pantai Nambung memiliki pemandangan alam yang cantik dan memesona.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya diketahui para pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Nambung. Persiapkan dengan baik supaya dapat tiba di lokasi sesuai keinginan dan menikmati area pantai sesuai harapan.

Baca Juga: Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombok

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya