Comscore Tracker

10 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di Lombok

Pengunjung dapat membeli aneka oleh-oleh khas lombok

Mataram, IDN Times - Saat berkunjung ke suatu daerah, tak lengkap rasanya jika pulang tanpa membawa buah tangan. Di Lombok, banyak oleh-oleh yang dapat dibawa untuk keluarga dan kerabat di rumah.

Berikut 10 toko oleh-oleh khas Lombok yang wajib dikunjungi untuk membeli buah tangan. Untuk menambah informasi mengenai lokasi dari banyak toko oleh-oleh khas Lombok, simak ulasan berikut. 

1. Toko Oleh-Oleh Khas Lombok dan Toko Lombok Exotic

10 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di Lombokdeskgram.net

Berkunjung ke NTB tak lengkap bila belum membeli oleh-oleh untuk buah tangan saat kembali hingga Anda disarankan untuk bisa membeli oleh-oleh di toko bernama Oleh-Oleh Khas Lombok. Toko ini ada di dalam Mataram Mall yang berada di kecamatan Cakranegara tepatnya di Jalan Pejanggik. 

Oleh-oleh khas dari Lombok juga bisa didapatkan di Lombok Exotic yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat tepatnya di Jalan Senggigi Dusun Tanah Embet Barat. Toko oleh-oleh yang ada di Kecamatan Batu Bayar ini menyediakan produk dengan harga relatif murah.

2. Lestari oleh-oleh dan sasaku oleh-oleh

10 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di LombokJaje bantal (instagram.com/warungpojoknangka)

Ada pula Lestari Oleh-oleh yang juga bisa dijadikan sebagai toko oleh-oleh pilihan Anda dan berlokasi di Kecamatan Ampenan Utara Kota Mataram. Lokasi tepat dari toko ini adalah di Jalan Adi Sucipto Tinggar.

Sasaku Oleh-oleh juga hadir sebagai salah satu jenis toko oleh-oleh yang berada di dalam Komplek Pertokoan Dasan Cemen. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Lembar Nomer 31 dan 32 Kecamatan Sandubaya. DIlihat dari alamatnya saja sudha bisa ditebak bahwa tokonya luas sehingga memilih oleh-oleh akan dilakukan dengan lebih bebas.

3. Sasaku Merchandise dan toko gandrung

10 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di Lomboksinarharapan.net

Sasaku Merchandise juga tentunya jangan sampai terlewatkan oleh pengunjung yang sedang mencari oleh-oleh khas Lombok. Di toko ini terdapat banyak produk kerajinan sehingga pengunjung bisa membelinya. Lokasi berada di Jalan Raya Senggigi Desa Kabupaten Lombok Barat.

Di jalan raya Meninting yang masuk ke dalam wilayah Batu Layar Kabupaten Lombok Barat juga tersedia toko oleh-oleh dengan khas utamanya dari Lombok. Toko yang bernama Gandrung ini menyediakan apa saja yang memang memiliki ciri khas Lombok. 

Baca Juga: 9 Fakta Are Guling, Pantai Primadona Peselancar di Lombok

4. Toko oleh-oleh anjani dan central oleh-oleh

10 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di LombokIlustrasi tenun (IDN Times/Sunariyah)

Ada pula toko oleh-oleh yang bernama Anjani di Jalan Adi Sucipto Nomer 8 Kecamatan Ampenan. Salah satu produk oleh-oleh yang dijual di toko ini adalah snack atau makanan ringan yang sudah pasti diketahui oleh banyak orang.

Satu lagi toko oleh-oleh khas Lombok yang juga perlu diketahui oleh Anda sekalian yaitu Central Oleh-Oleh di Jalan Bypass Bandar Internasional Lombok. Toko oleh-oleh yang dekat dengan bandara ini akan menjadi tempat berburu oleh-oleh sebelum kembali pulang ke wilayah asal. 

5. Pradje dan Phoenix Food

10 Rekomendasi Toko Oleh-oleh di Lombokhttps://www.indonesia-tourism.com/forum/showthread.php?52782-12-Signature-Dishes-from-Lombok

Toko oleh-oleh lainnya yang juga tak boleh sampai terlewatkan adalah Phoenix dengan lokasi utamanya di Batulayar Kabupaten Lombok Barat. Di toko oleh-oleh yang satu ini tentunya Anda bisa membeli makanan ringan dan juga produk oleh-oleh lainnya sebagai buah tangan untuk keluarga dan kerabat ataupun rekan di tempat asal. 

Yang terakhir diulas kali ini adalah toko oleh-oleh bernama Phoenix Food yang terletak di Jalan A A Gede Ngurah Kecamatan Cakranegara. Sama dengan toko lainnya maka Anda juga bisa mendapatkan produk oleh-oleh terbaik di sini. 

Itulah 10 toko oleh-oleh khas Lombok yang wajib dikunjungi. Yuk, rencanakan liburanmu ke Lombok!

Baca Juga: Melihat Sunset Menakjubkan dari Pantai Ekas di Lombok Timur

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya