TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liburan di Pantai Bonto Bima, Ada Restoran dan Tempat Camping 

Aneka hidangan yang disajikan ramah kantong

Foto keindahan Pantai Bonto di Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). (IDN Times/Juliadin)

Kota Bima, IDN Times - Tidak hanya Pantai Lawata, masyarakat Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga memiliki destinasi objek wisata pantai dengan panorama yang tak kalah eskotis nan menawan. Di mana lagi kalau buka Pantai Bonto yang terletak di Lingkungan Bonto, Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.

Objek wisata yang ditata sejak tahun 2019 lalu ini, berada tepat di sisi bagian timur teluk atau bagian utara Kota Bima. Letaknya berhadapan langsung dengan pintu masuk teluk Bima dari lautan lepas.

Untuk menuju Pantai Bonto, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Dalam perjalanan dari Kota Bima, wisatawan hanya menghabiskan waktu sekira 15 menit, lalu sampai tujuan.

Baca Juga: Asyiknya Naik Kapal Keliling Teluk di Pantai Lawata Bima

1. Beragam keindahan pantai bonto

Foto jembatan kayu dan rimbunan pohon manggrove di Pantai Bonto (IDN Times/Juliadin)

Jika berkunjung di pantai yang satu ini, akan disuguhkan dengan beragam keindahan alam yang memanjakan mata. Pengunjung bisa menyusuri jembatan kayu sembari melihat rimbunan pohon mangrove yang tumbuh subur di sela-sela sudut jembatan.

Di atas jembatan, wisatawan akan melihat air laut yang jernih dengan gelombang yang mengalun pelan. Sekilas warna warni perahu nelayan di sekitar, akan melengkapi pemandangan selama berkunjung.

Selain itu, di pantai ini juga tempat yang layak bagi pengunjung untuk berburu sunset hingga menghirup kesegaran udara pantai yang menghempas pelan. Tidak hanya itu, masih banyak lagi pesona lain yang tak terhitung akan menemani kunjungan di pantai ini.

2. Mandi air laut dan camping

Puluhan fasiltas tenda yang disediakan di Pantai Bonto (IDN Times/Juliadin)

Selain menawarkan keindahannya, di Pantai Bonto pengunjung juga bisa langsung mandi air laut yang jernih atau pun mancing. Sekadar menambah aktivitas selama menikmati suasana pantai yang terkenal dengan pesonanya yang memukau ini.

Jika pengunjung ingin berhari-hari menikmati Pantai Bonto, jangan khawatir tak dapat bermalam. Di tempat ini, telah disediakan puluhan tenda dengan kapasitas 3 orang untuk camping, tentunya dengan harga yang cukup ramah kantong.

Dalam satu malam, hanya dibanderol Rp100 ribu. Sedangkan jika ingin menggunakan tenda sendiri, pengunjung hanya merogoh kocek untuk sewa tempat Rp50 ribu.

Baca Juga: Melihat Benteng Perang Peninggalan Belanda di Bima yang Terabaikan

Berita Terkini Lainnya