TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Gili untuk 'Island Hopping' di Sekotong Lombok Barat

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui~

unsplash.com/Süleyman Coskun

Bicara soal gili atau pulau mini, Lombok tidak hanya memiliki 3 gili populer yang menjadi primadona di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Ada juga gili yang berada di kawasan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tak kalah indahnya.

Dibandingkan dengan Gili Tramena yang dikenal sebagai party island, gili yang berada di Sekotong justru dikenal sebaliknya. Sebutan secret island disematkan pada gili-gili di daerah Sekotong karena memang suasananya yang sepi dan jauh dari hingar bingar.

Berikut kita simak informasi menarik tentang gili yang ada di wilayah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Check it out!

1. Gili Sudak  

Saat mengeksplor Gili di wilayah Sekotong, Gili Sudak harus masuk dalam list island hopping-mu sebab keindahannya tak bisa dilewatkan begitu saja.

2. Gili Kedis  

dok. pribadi/Edwin Pratama

Dikenal dengan sebutan private island dan romantic island, Gili Kedis adalah gili di Sekotong yang paling mungil dan jika dilihat dari udara berbentuk seperti hati. Pulau mini ini dapat dikelilingi hanya dalam waktu sekitar 10 menit saja dengan berjalan kaki.

Baca Juga: Liburan di Gili Layar Lombok, Rasanya Seperti di Pulau Milik Pribadi

3. Gili Nanggu  

dok. pribadi/Edwin Pratama

Gili Nanggu menjadi gili yang paling populer di Sekotong karena gili ini dulunya merupakan destinasi pertama yang dibuka di Sekotong. Pulau seluas sekitar 12,5 hektar ini sejak dulu memang terkenal akan keindahan baharinya.

4. Gili Gede  

dok. pribadi/Eka Fitriani

Gili Gede merupakan gili terbesar yang ada di daerah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat dengan pesona matahari terbit yang indah serta laut yang kaya akan beraneka macam satwa bawah laut yang layak dieksplor dengan snorkeling atau diving.

5. Gili Layar  

dok. pribadi/Eka Fitriani

Bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berbulan madu, Gili Layar bisa menjadi pilihan destinasi yang pas. Cocok juga bagi yang ingin healing menyepi mencari ketenangan. Terdapat Layar Beach Bungalow yang menjadi satu-satunya penginapan di gili ini.

6. Gili Rengit  

dok. pribadi/Eka Fitriani

Saat tiba di Gili Rengit, pengunjung akan disambut dengan air laut sebening kaca sebab kejernihannya. Gili ini juga jadi lokasi memancing favorit, berenang, snorkeling dan diving.

Baca Juga: Indahnya Gili Rengit di Lombok, Air Lautnya Sebening Kaca

Verified Writer

Eka Fitriani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya