SEG: Ada Kemungkinan Perubahan Lokasi Sirkuit MXGP Indonesia 2024

SEG menegaskan tidak benar MXGP Indonesia 2024 dibatalkan

Mataram, IDN Times - PT Samota Enduro Gemilang (SEG) selaku promotor nasional kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) mengklarifikasi ramainya pemberitaan MXGP Indonesia 2024 yang akan dibatalkan. SEG mengonfirmasi bahwa hal itu tidak benar.

"MXGP Indonesia 2024 akan tetap diadakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," kata Direktur SEG Diaz Rahmah Irhani dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

1. Kemungkinan perubahan lokasi

SEG: Ada Kemungkinan Perubahan Lokasi Sirkuit MXGP Indonesia 2024Sirkuit International Motocross Lantan Lombok Tengah. (dok. Pemda Loteng)

Dikatakan, kemungkinan akan ada perubahan lokasi sirkuit MXGP Indonesia 2024. Terkait hal ini, akan dikonfirmasi lebih lanjut, namun tetap dipastikan akan berlangsung di NTB.

Diaz mengatakan pihaknya telah menyelenggarakan beberapa acara Road to MXGP, sebagai bentuk keseriusan dalam penyelenggaraan event ini.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak dan Infront selaku promotor international MXGP yang selalu memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk melangsungkan perhelatan event motocross international ini.

Baca Juga: Pj Gubernur NTB: IMI Surati FIM Minta Penundaan MXGP Indonesia 2024

2. Harumkan nama NTB di kancah internasional

SEG: Ada Kemungkinan Perubahan Lokasi Sirkuit MXGP Indonesia 2024Direktur SEG Diaz Rahmah Irhani. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Untuk menyukseskan event motocross international ini, kata Diaz, SEG tetap berkoordinasi dengan IMI NTB selaku organisasi induk dari olahraga motor. Berkaitan dengan isu pembayaran, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan sedang dalam tahap penyelesaian.

"Kami berterima kasih kepada para pihak yang telah kooperatif membantu penyelenggaran event ini. Kami tetap berpegang teguh terhadap komitmen kami untuk dapat menyelenggarakan 2 series di NTB dengan tujuan menaikkan nama NTB ke kancah internasional," ujarnya.

3. Buka komunikasi dengan Bupati Lombok Tengah

SEG: Ada Kemungkinan Perubahan Lokasi Sirkuit MXGP Indonesia 2024Balap motocross di Sirkuit Lantan Lombok Tengah. (dok. Pemda Loteng)

Diaz menambahkan, pihaknya telah telah membuka diskusi dengan Bupati Lombok Tengah, Pathul Bahri berkaitan dengan kemungkinan series MXGP ini diadakan di Sirkuit International Motocross Lantan. Ia mengungkapkan Bupati Lombok Tengah mengatakan merasa terhormat jika MXGP diadakan di Sirkuit International Motocross Lantan.

"Tentunya kami turut berbahagia melihat antusias dari bapak Bupati dan kami sedang mengkaji mengenai hal ini lebih lanjut, terutama mengenai akses pendukung. Karena kami menginginkan jika event ini terselenggara akan memberikan multiplier effect kepada tempat terselerenggara event," tandas Diaz.

Sesuai jadwal, dua seri MXGP Indonesia 2024 digelar di Sumbawa dan Lombok. MXGP Sumbawa akan digelar di Sirkuit Samota pada 30 Juni 2024. Sedangkan MXGP Lombok akan digelar di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram pada 7 Juli 2024.

Perhelatan MXGP Lombok di Sirkuit Selaparang kemungkinan akan dipindah lokasinya ke Sirkuit International Motocross Lantan, Lombok Tengah. Perhelatan MXGP Indonesia di NTB memasuki tahun ketiga pada tahun ini. Kejuaraan dunia balap motocross itu mulai digelar pada 2022 di Sirkuit Samota Sumbawa.

Mulai 2023, NTB menjadi tuan rumah MXGP sebanyak dua seri, yaitu MXGP Lombok dan MXGP Sumbawa. Begitu juga tahun ini, NTB menjadi tuan rumah untuk gelaran dua seri MXGP 2024.

Baca Juga: Pukul Kapolsek, 6 Mahasiswa Diamankan saat Demo di Kantor Gubernur NTB

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya