Pembalap NTB Bercita-cita Gabung VR46 Riders Academy Valentino Rossi

Tergabung kontingen NTB di PON Aceh-Sumut

Mataram, IDN Times - Pembalap muda Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Arai Agaska Dibani Laksana bercita-cita bisa bergabung dengan VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Siswa SMAN 6 Mataram ini punya prestasi membanggakan seperti salah satunya Juara Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika 2023 kelas UB 150. 

"Kalau juara di ARRC 2024 ditargetin Yamaha ikut R3 bLu cRU Eropa. Mudah-mudahan bisa masuk sekolah balap VR46 Academy milik Valentino Rossi," kata Arai di Mataram, Sabtu (13/1/2024).

1. Ikut kejuaraan nasional dan Asia 2024

Pembalap NTB Bercita-cita Gabung VR46 Riders Academy Valentino RossiArai Agaska saat menjuarai ARRC Mandalika 2023 kelas UB 150. (dok. Pemprov NTB)

Tahun 2024 ini, Arai rencananya akan mengikuti kejuaraan ARRC 2024 sebanyak enam putaran keliling Asia dan Eropa Yamaha R3 bLU cRU.

Setelah itu, ia pun akan mengikuti kejuaraan nasional OnePrix dan ARRC.

Untuk kejuaraan ARRC 2024, Arai akan ikut di kelas AP250 bersama Yamaha Racing Indonesia.

"Itu ada enam putaran keliling Asia. Event nasional juga ikut OnePrix 2024. Saya ikut kejuaraan nasional OnePrix dari tahun 2019," terangnya.

Baca Juga: 76.518 Pemilih Pemula di NTB Terancam Kehilangan Hak Pilih

2. Targetkan dua medali emas di PON Aceh-Sumut 2024

Pembalap NTB Bercita-cita Gabung VR46 Riders Academy Valentino RossiArai Agaska Dibani Laksana. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Dalam event dalam negeri, Arai juga turut andil Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara cabang olahraga bermotor kelas junior. Ia turut tergabung bersama kontingen NTB pada PON Aceh-Sumut 2024. 

"Untuk PON Aceh-Sumut ini target meraih dua emas di kelas beregu dan perorangan," tuturnya.

3. Waspadai pembalap tuan rumah

Pembalap NTB Bercita-cita Gabung VR46 Riders Academy Valentino RossiAtlet dan pelatih yang akan dikirim ke PON Aceh-Sumut 2024. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sejauh ini, Arai mengatakan tidak ada kendala yang dihadapi menjelang PON Aceh-Sumut 2024. Dia sekarang sudah masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) NTB bersama 154 atlet lainnya dari berbagai cabor unggulan yang ditargetkan meraih medali pada PON Aceh-Sumut 2024.

"Daerah yang diwaspadai pada PON Aceh-Sumut adalah pembalap tuan rumah. Karena dia yang sudah hafal sirkuitnya," terangnya.

Untuk menghadapi kejuaraan nasional OnePrix dan ARRC 2024, Arai mengaku latihan di Sirkuit Mandalika menunggang motor sport 250 cc.

Baca Juga: Ribuan Surat Suara Rusak, Distribusi Logistik Pemilu di NTB Diatensi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya