Marc Marquez Jatuh di Tikungan 13, Pecco Menang MotoGP Mandalika 2023

Pecco berjaya di puncak klasemen

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (Pecco) menjuarai race MotoGP Mandalika, Minggu (15/10/2023). Pecco yang start dari posisi 13, berhasil menyalip pembalap Aprillia Racing Maverick Vinales yang sempat memimpin balapan setelah pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin terjatuh di tikungan 11 Sirkuit Mandalika.

Dengan kemenangan di Mandalika, Pecco kembali kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan perolehan 346 poin. Kemudian disusul Jorge Martin 328 poin di posisi kedua dan pembalap Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi di posisi ketiga.

Duel sengit antara Maverick Vinales dan pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo terlihat dalam balapan MotoGP Mandalika 2023. Namun hingga berakhirnya balapan sebanyak 27 lap, Maverick Vinales tetap berada di posisi kedua dan Quartararo di posisi ketiga.

Pecco melahap 27 lap balapan MotoGP Mandalika dengan catatan waktu 41 menit 20,293 detik. Sedangkan catatan waktu Maverick Vinales hanya memiliki gap 0,306 detik dari Pecco. Sementara catatan waktu Fabio Quartararo gapnya hanya 0,433 detik dari Pecco.

Pada balapan MotoGP Mandalika 2023, nasib sial dialami pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Marquez jatuh di tikungan 13 pada lap 9. Begitu juga Jorge Martin, pembalap asal Spanyol itu jatuh di tikungan 11 pada lap 14.

Tercatat 7 pembalap yang mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Mandalika 2023. Mereka terpaksa harus kembali ke garasi dan tidak melanjutkan balapan. Mereka adalah Joohgan Zarco (Prima Pramac Racing), Jorge Martin (Prima Pramac Racing), Joan Mir (Repsol Honda Team), Fernandez (Gasgas Factory Racing Tech3), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Luca Marini (Mooney VR46 Racing) dan Pole Espargaro (Gasgas Factory Racing Tech3).

Baca Juga: Hasil Moto3 Mandalika, Rider Indonesia Finish Urutan 17 dan 25

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya