Emje Apparel Jersey Lokal NTB yang Tembus Pasar Internasional  

Tak ada sponsor, klub liga 3 NTB pilih bikin jersey sendiri

Mataram, IDN Times - Emje Apparel Lombok, produsen jersey lokal di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), sukses meraih pasar domestik dan internasional. Didirikan pada tahun 2020, Emje Apparel Lombok telah menerima pesanan berbagai jenis jersey olahraga, termasuk untuk sepakbola, futsal, basket, dan bulu tangkis.

"Pada SEA Games 2021, Timnas Sepakbola Timor Leste memesan jersey dari Emje Apparel. Kami membuat desain sesuai permintaan mereka, dan logo Emje dipasang di jersey Timnas Timor Leste," ungkap Adi, seorang karyawan Emje Apparel Lombok, saat berbincang dengan IDN Times di Mataram, pada Sabtu (6/4/2024).

1. Dipesan klub amatir hingga profesional

Emje Apparel Jersey Lokal NTB yang Tembus Pasar Internasional  Jersey Timnas Sepakbola Timor Leste yang dibuat Emje Apparel. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Emje Apparel Lombok adalah cabang dari Emje Apparel Bali. Meskipun baru berdiri beberapa tahun di Kota Mataram, Emje Apparel Lombok telah menerima pesanan jersey dari klub amatir hingga profesional, baik lokal maupun internasional.

Beberapa klub sepakbola di NTB, seperti PS Mataram, Bintang Ampenan FC, dan Lombok FC, telah menggunakan jersey yang diproduksi oleh Emje Apparel Lombok. Selain itu, Emje Apparel Lombok juga menerima pesanan dari Aceh, Flores NTT, dan Timor Leste, serta beberapa klub liga tarkam.

Baca Juga: Masuk Radar Pilgub, Pj Gubernur NTB Diundang DPP Golkar

2. Tidak ada kerja sama mendalam dengan klub

Emje Apparel Jersey Lokal NTB yang Tembus Pasar Internasional  Asisten Pelatih PS Mataram Ahmad Rosidi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Adi menjelaskan bahwa tidak ada kerja sama yang mendalam dengan klub sepakbola terkait penyediaan jersey. Mereka hanya melakukan kerja sama pemasaran di mana klub mendapatkan harga khusus untuk pembelian jersey Emje Apparel Lombok.

"Harga jersey di Emje Apparel Lombok mulai dari Rp125 ribu dengan pesanan minimal 15 buah. Kami juga menerima pesanan jersey custom, tetapi pelanggan harus menunggu hingga dua minggu sejak pemesanan," tambahnya.

3. Klub liga 3 NTB bikin jersey sendiri

Emje Apparel Jersey Lokal NTB yang Tembus Pasar Internasional  Ilustrasi Jersey yang dibuat Emje Apparel Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Di sisi lain, Persatuan Sepakbola (PS) Mataram, klub yang lolos ke Liga 3 Nasional asal NTB, telah menyiapkan diri untuk pertandingan pada akhir April ini dengan jersey baru. Asisten Pelatih PS Mataram, Ahmad Rosidi, menyatakan bahwa klub membuat jersey sendiri karena belum ada sponsor yang berminat menjalin kerja sama.

"Pada kompetisi Liga 3 tahun 2024, PS Mataram memiliki 24 pemain. Kami berharap bisa lolos ke babak 32 besar nasional setelah melalui ronde 80 besar saat ini," ungkap Rosidi.

Pada kompetisi Liga 3 tahun 2024, PS Mataram memiliki sebanyak 24 pemain. Terdapat tiga tambahan pemain PS Mataram dari Perslobar, PS Hamzanwadi dan Lebah FC.

Baca Juga: Polres Lombok Tengah Amankan Bandara Lombok dari Calo dan Preman

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya