Atlet Voli Pasir NTB Ade/Sofyan Raih Emas di PON Aceh-Sumut 2024

NTB kalahkan tim Jawa Timur

Mataram, IDN Times - Tim Voli Lasir Putra NTB 1 berhasil meraih medali emas di PON Aceh-Sumut 2024 usai mengalahkan pasangan Jawa Timur 1, di Pantai Situngkir, Samosir, Kamis (19/9/2024).

Pertandingan Tim Voli Pasir Putra NTB 1 yang diperkuat Ade Dimas Septiano/Sofyan Rachman Efendi menghadapi pasangan Jawa Timur, Yosi Ariel Firnanda/Bintang Akbar berlangsung ketat.

Pasangan Dimas/Sofyan menang dalam tiga set, 21-19, 19-21, dan 18-16. Pertandingan babak final antara Tim Voli Pasir Putra NTB 1 dengan melawan tim Jawa Timur berlangsung selama 62 menit.

1. Tim NTB berhasil mencatatkan empat kemenangan di fase grup

Atlet Voli Pasir NTB Ade/Sofyan Raih Emas di PON Aceh-Sumut 2024Tim Voli Pasir NTB (Dok. KONI NTB)

Perjalanan Tim Voli Pasir Putra NTB 1 terlihat meyakinkan sejak babak awal. Pada fase grup, Tim Voli Pasir Putra NTB 1 yang tergabung dalam Grup D berhasil mencatatkan empat kemenangan menghadapi Yogyakarta, Jawa Tengah 1, Aceh 2, dan Lampung.

Dengan hasil tersebut, Tim Voli Pasir Putra NTB 1 menjadi juara grup dan berhadapan dengan Jawa Barat 1 di babak perempat final. Pasangan Ade/Sofyan berhasil memenangkan pertandingan melawan pasangan Jabar 1, Saluki/Saiful.

Baca Juga: ITDC Ngaku Dapat Dukungan untuk Bayar Hosting Fee MotoGP Rp231 Miliar

2. Tim NTB saling lawan di babak semifinal

Atlet Voli Pasir NTB Ade/Sofyan Raih Emas di PON Aceh-Sumut 2024Atlet Muaythai NTB yang berlaga di PON Aceh-Sumut 2024 bersama KONI NTB. (dok. Istimewa)

Kemudian pada babak semifinal, pasangan Ade/Sofyan harus menghadapi Tim Voli Pasir Putra NTB 2 yang diperkuat I Nyoman Adi Putra/I Komang Aditya Yudistira. Pasangan Ade/Sofyan melaju ke final setelah menang 21-10 dan 21-17.

Selain medali emas dari tim putra, cabor voli pasir juga meraih medali perunggu dari tim putri yang diperkuat Aldha Permatasari/Ni Komang Putri Sri Dewi Utami. Pasangan Aldha/Komang berhasil memenangkan perebutan medali perunggu menghadapi wakil Jawa Timur, Diva Rista Salsa Bela/Febbry Uarry.

3. Berkat pola latihan yang berat

Atlet Voli Pasir NTB Ade/Sofyan Raih Emas di PON Aceh-Sumut 2024Tim Dance Sport NTB. (Dok. KONI NTB)

Ketua Kontingen PON NTB Mori Hanafi, Kamis (19/9/2024) mengatakan cabor voli pasir memang menjadi salah satu andalan penyumbang medali emas di PON Aceh-Sumut 2024. Menurut Mori, pasangan Ade/Sofyan bisa menjaga performa untuk mempertahankan medali emas.

Mori menjelaskan ini semua berkat kerja keras jajaran pelatih dan atlet-atlet voli pasir NTB. ”Saya melihat pola latihan mereka sangat berat. Dan ini membuahkan hasil yang sangat positif,” kata Mori.

Baca Juga: 24 Kontainer Logistik MotoGP 2024 Tiba di Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya