Tiba di Sirkuit, Presiden Jokowi Nonton MotoGP Bareng Erick Thohir

Ditemani juga oleh Menpora Dito Ariotedjo

Lombok Tengah, IDN Times - Presiden Joko Widodo tiba di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 14.05 WITA. Ia datang bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Presiden Jokowi menyaksikan balapan utama MotoGP Indonesia 2024 dari Royal Box Sirkuit Mandalika. Ia terlihat menikmati ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu bersama menteri dan pejabat daerah.

1. Sapa warga dan foto bersama

Tiba di Sirkuit, Presiden Jokowi Nonton MotoGP Bareng Erick ThohirPresiden Jokowi menyaksikan race MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika ditemani Menpora dan Menteri BUMN, Minggu (29/9/2024). (IDN Times/Linggauni)

Presiden jokowi menyapa warga dan melakukan foto bersama. Jokowi yang datang menggunakan baju berwarna hijau itu melayani permintaan selfie dari penonton yang datang. Tidak hanya penonton, ofisial MotoGP juga tak luput mengajak orang nomor satu di Indonesia itu untuk berfoto.

Sebelum menyaksikan balapan Jorge Martin CS, Jokowi terlebih dahulu mendatangi booth yang ada di Sirkuit Mandalika. Setelah itu, Jokowi langsung menuju Royal Box untuk menyaksikan balapan utama.

Baca Juga: Enea Mencium Aroma Ketegangan Perebutan Gelar Juara MotoGP 2024

2. Erick Thohir komentari udara panas di sirkuit

Tiba di Sirkuit, Presiden Jokowi Nonton MotoGP Bareng Erick ThohirMenteri BUMN saat mendampingi Presiden menyaksikan balapan utama MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2024). (IDN Times/Linggauni)

Erick Thohir yang mendampingi Jokowi terlihat sesekali mengeluarkan HP untuk mengabadikan momen Presiden bersama warga atau penonton MotoGP. Dia juga sesekali menyeka keringat akibat cuaca panas di sirkuit.

Saat ditanya soal Sirkuit Mandalika yang saat ini dalam keadaan panas 'membara', Eric tersenyum sambil mengucapkan selamat datang kepada para pengunjung, terutama yang berasal dari luar negeri.

"Welcome to Indonesia (selamat datang di Indonesia)," kata Eric menanggapi soal cuaca panas yang mecapai 40 derajat celcius di Mandalika.

3. Menpora telihat santai temani Presiden

Tiba di Sirkuit, Presiden Jokowi Nonton MotoGP Bareng Erick ThohirMenpora bersama Desta di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Linggauni)

Selain Eric, Menpora juga terlihat mendampingi Presiden untuk menyaksikan balapan utama. Dito terlihat santai dan tersenyum setiap kali Presiden diajak berfoto bersama oleh warga.

Selain menteri, ada juga publik figur atau komedian, Deddy Mahendra Desta atau yang biasa disapa Desta dalam rombongan Presiden. Ia terlihat akrab bersama Eric dan Dito. Saat ini balapan utama MotoGP Indonesia 2024 sedang berlangsung, Presiden dan menteri masih menyaksikan balapan dan dijadwalkan akan meninggalkan Sirkuit Mandalika begitu balapan berakhir dan menyerahkan piala kepada juara MotoGP Indonesia 2024.

Baca Juga: Marc Marquez Beberkan Sebab Dua Kali Jatuh di Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya