Brad Binder dan Augusto Fernandez Terlibat Kecelakaan di Mandalika

Augusto Fernandez sempat berusaha menghindar

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder terlibat kecelakan bersama pembalap tim Gasgas Tech3, Augusto Fernandez. Hal itu terjadi saat practice di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10/2023).

Keduanya bertabrakan hingga keluar lintasan. Augusto Fernandez sempat berusaha untuk menghindari tabrakan, namun hal itu gagal. Ia kemudian menabrak Brad Binder hingga keduanya terpental.

1. Aleix tercepat

Brad Binder dan Augusto Fernandez Terlibat Kecelakaan di Mandalikapotret Aleix Espargaro dari tim Aprilia mendahului Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. (motogp.com)

Selain keduanya, pembalap Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller juga kecelakaan di tikungan ketiga. Pada sesi ini, Aleix juga sempat tegelincir namun bisa menyelesaikan balapan dengan baik.

Selain itu, Enea Bastianini juga kecelakaan pada tikungan ke-11. Tikungan ini juga menjadi tempat Marco Bezzecchi kecelakaan saat free practice 1.

Baca Juga: Marc Marquez Nyaris Jatuh di Tikungan Ketujuh Sirkuit Mandalika

2. Marc Marquez urutan kelima

Brad Binder dan Augusto Fernandez Terlibat Kecelakaan di MandalikaAlex Marquez di depan Marc Marquez. (motogp.com)

Sesi practice ini dilakukan pada pukul 15.00 WITA. Kali ini, Aleix Espargaro menjadi pembalap tercepat. Sebelumnya, pada free practice 1, Aleix finis pada urutan ketiga. Setelah Aleix, pada urutan kedua ada Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi.

Pada sesi practice ini, Marc Marquez finis pada urutan kelima. Kemudian disusul oleh Fabio Quartararo pada urutan keenam.

3. Pembalap kesulitan di tikungan

Brad Binder dan Augusto Fernandez Terlibat Kecelakaan di MandalikaBagnaia, Quartararo, dan Marc Marquez pada GP Austria (motogp.com)

Para pembalap MotoGP terlihat kesulitan di beberapa tikungan. Hal itu juga dialami oleh Francesco Bagnaia. Ia hampir terjatuh saat melewati tikungan ke-17. Meski pada akhirnya dia berhasil finis pada posisi ke-16.

Selain pembalap MotoGP, sejumlah pembalap Moto2 juga mengalami hal yang sama. Alonso Lopez nyaris terpental saat menikung, namun ia berhasil menyelesaikan sesi latihan itu meski finis pada urutan ke-17.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Kecelakaan di Tikungan 11 Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya