TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim Menembak Putri NTB Raih Emas Kelima pada PON Aceh-Sumut 2024

Tim menembak putri NTB kalahkan Jakarta dan Jawa Timur

Tim Menembak Beregu Putri NTB berhasil menyumbangkan medali emas di PON Aceh-Sumut 2024, Sabtu (14/9/2024). (dok. KONI NTB)

Mataram, IDN Times - Kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menambah perolehan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini, medali emas kelima disumbangkan oleh tim menembak putri pada Nomor 25 Meter Pistol Women Team.

Pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, pada Jumat (13/9/2024) hingga Sabtu (14/9/2024) ini mengukuhkan NTB sebagai juara setelah mengalahkan tim-tim kuat dari provinsi lain.

1. Kalahkan Tim Jakarta dan Jawa Timur

Klasemen 10 besar PON XXI Aceh-Sumut. (IDN Times/Official Website PON).

Tim menembak beregu putri NTB yang terdiri dari Susana Liem Mau, Dewa Ayu Alice Denita, dan Yuni Catur Wati berhasil mengumpulkan total 1.668 poin, unggul atas lawan-lawan mereka.

Tim Jakarta, yang diperkuat Karva Aisyah Febina, Ni Nyoman Tri Astuthi, dan Talitha Judith Almira, harus puas dengan perak setelah mengumpulkan 1.644 poin. Sementara itu, tim Jawa Timur yang diwakili Eva Yulianti Pratiwi, Dwi Yulia Purnamawati, dan Devi Syakila Ramadhani meraih perunggu dengan 1.624 poin.

“Luar biasa, cabor menembak berhasil menyumbang medali emas kelima untuk NTB. Ini adalah capaian yang sangat kita nantikan,” ujar Ketua KONI NTB, Mori Hanafi, Sabtu (14/9/2024).

Mori Hanafi menyampaikan bahwa masih ada peluang bagi tim menembak NTB untuk menambah medali emas. Ia menyebut ada beberapa nomor unggulan yang belum dipertandingkan. "Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB agar para atlet kita dapat terus memberikan yang terbaik," katanya.

Baca Juga: Bawaslu NTB: Money Politics dan Politisasi SARA Rawan di Masa Kampanye

2. Pelatih menembak NTB sampaikan permohonan maaf

Pelatih tim menembak NTB, Andik Budi Hariono, mengungkapkan bahwa Nomor 25 Meter Pistol Women Team memang menjadi salah satu target medali emas. Namun, pada kategori individu, atlet NTB belum berhasil menambah medali.

“Nomor beregu ini memang menjadi target emas kami. Kami mohon maaf karena belum bisa menyumbang medali di kategori individu,” jelas Andik.

Dengan tambahan emas ini, NTB telah mengumpulkan 19 medali, terdiri dari 5 emas, 7 perak, dan 7 perunggu.

Berita Terkini Lainnya