TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Atlet NTB Sapwaturrahman Raih Dua Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Daftar nama-nama atlet NTB yang telah meraih medali emas

Atlet atletik NTB Sapwaturrahman kembali mempersembahkan medali emas untuk NTB di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI NTB)

Mataram, IDN Times - Atlet atletik NTB Sapwaturrahman berhasil meraih medali emas keduanya dari cabor atletik nomor lompat jangkit di PON Aceh-Sumut 2024 di Stadion Madya Sena, Sport Center Sumut, Selasa (17/9/2024).

Sebelumnya Sapwaturrahman meraih medali emas dari nomor lompat jauh. Kedua nomor ini menjadi spesialisasi atlet asal Sumbawa tersebut.

Sapwaturrahman mencatatkan lompatan terbaik sejauh 15,64 meter. Kemudian medali perak menjadi milik wakil Jawa Timur Muhammad Arif dengan lompatan sejauh 15,49 meter. Sedangkan medali perunggu direbut Agung Wahyudi asal Jawa Tengah dengan lompatan sejauh 15,41 meter.

1. NTB sudah dapat 8 medali emas

Dengan tambahan medali tersebut, kini NTB mengoleksi delapan medali emas. Cabor atletik telah menyumbangkan empat medali emas. Dua medali emas diraih Sapwaturrahman di nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Sementara dua medali emas lainnya diraih Lalu Muhammad Zohri dari nomor 100 meter dan 200 meter.

Selain empat medali emas, cabor atletik meraih dua medali perak dari Rohani di nomor lompat jauh putri dan I Dewe Ayu Ita Aryanti di nomor tolak peluru putri. Serta dua medali perunggu dari Sudirman Hadi di nomor 100 meter putra dan Dian Ekayanti di nomor 3.000 Steplechase.

Baca Juga: KPU Buka Lowongan 58.835 Anggota KPPS Pilkada NTB, Ini Besar Gajinya!

2. Target Sapwaturrahman meraih dua medali emas tercapai

Atlet atletik NTB Sapwaturrahman kembali mempersembahkan medali emas untuk NTB di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI NTB)

Ketua Kontingen PON NTB Mori Hanafi, Selasa (17/9/2024) mengatakan capaian Sapwaturrahman ini menjadi penambah semangat atlet-atlet NTB untuk meraih medali emas di nomor-nomor yang belum dipertandingkan.

Mori menyebutkan Sapwaturrahman bisa mencapai target dua medali emas yang telah dibebankan kepada atlet asal Sumbawa tersebut

”Alhamdulillah Sapwa kembali persembahkan medali emas keduanya. Kali ini di nomor Lompat Jangkit Putra. Sapwa ditargetkan dua medali emas. Ini bisa dicapai dengan perjuangan yang berat dari Sapwa,” kata Mori.

Berita Terkini Lainnya