TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pj Gubernur Gita Ariadi Ungkap Alasan Penggantian Pj Sekda NTB

Alasan Ibnu Salim dipilih jadi Pj Sekda NTB

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi membeberkan alasan penggantian Pj Sekda NTB Fathurrahman. Fathurrahman digantikan Inspektur Inspektorat NTB Ibnu Salim menjadi Pj Sekda NTB.

Ibnu Salim akan dilantik menjadi Pj Sekda NTB pada Rabu (10/1/2024) di Gedung Sangkareang Kompleks Kantor Gubernur oleh Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi. Gita menjelaskan bahwa Pj Sekda NTB dievaluasi setiap tiga bulan.

"Kan (Pj Sekda NTB) sudah dievaluasi. Evaluasi tiap tiga bulan. Pj Gubernur saja dievaluasi," terang Gita dikonfirmasi mengenai alasan penggantian Pj Sekda NTB Fathurrahman.

1. Penggantian Pj Sekda NTB melihat tantangan ke depan

Penjabat Sekda NTB Fathurrahman. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gita menjelaskan ada kebutuhan-kebutuhan berdasarkan dimensi ruang dan waktunya. Ia mengatakan hasil evaluasi Pj Sekda NTB Fathurrahman, kinerjanya sudah bagus. Baik dalam pengendalian inflasi maupun penyelesaian pembahasan APBD NTB 2024.

Penggantian Pj Sekda NTB melihat tantangan ke depannya. "Kita terus prediksi berdasarkan situasi dan tantangan yang kita hadapi ke depannya. Santai-santai saja, siapa tahu semua nanti dipergilirkan sebagai Pj Sekda," imbuh Gita.

Baca Juga: Baru Tiga Bulan Menjabat, Pj Sekda NTB Fathurrahman Diganti 

2. Alasan dipilihnya Ibnu Salim menjadi Pj Sekda NTB

Inspektur Inspektorat Provinsi NTB Ibnu Salim (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gita juga membeberkan alasan dipilihnya Ibnu Salim menjadi Pj Sekda NTB. Inspektur Inspektorat NTB itu merupakan pejabat senior di lingkup Pemprov NTB. Dikatakan, inspektur dan para asisten merupakan pejabat-pejabat yang senior.

"Orang-orang senior semua itu. Nanti kan saya pensiun. Maka pejabat lapis kedua saya yang akan menggantikan tidak boleh satu, dua, tiga orang. Harus semuanya siap," ujar Gita.

Berita Terkini Lainnya