TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PD NWDI se-Pulau Lombok Minta Deklarasi Zul-Rohmi Jilid II Ditunda

Sudah bertemu tiga tokoh dari Lombok Tengah

Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertemu mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Kamis (7/3/2024) malam. Pertemuan keduanya menguatkan sinyal duet Zul - Rohmi jilid II pada Pilgub NTB 2024. (Instagram.com/@Zulkieflimansyah)

Lombok Tengah, IDN Times - Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) se-Pulau Lombok meminta deklarasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024-2029, Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah (Zul - Rohmi) jilid II ditunda.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan deklarasi pasangan Zul - Rohmi jilid II akan dilaksanakan selesai lebaran. Ketua PD NWDI Lombok Tengah TGH. Habib Ziadi mengungkapkan telah dilakukan pertemuan dengan PD NWDI se- Pulau Lombok.

"Dan meminta deklarasi Zul-Rohmi jilid II untuk ditunda sampai ada keputusan organisasi," kata Habib Ziadi, Senin (15/4/2024) malam.

1. Bakal ada rapat khusus NWDI

Mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah saat melakukan pencoblosan di Lombok Timur. (IDN Times/Ruhaili)

Ia menjelaskan sesuai tradisi di NWDI, pada waktunya akan ada rapat khusus terkait majunya Sitti Rohmi di Pilgub 2024. Apakah berpasangan dengan Zulkieflimansyah atau calon lainnya berdasarkan aspirasi masyarakat dan masukan dari seluruh pengurus PD NWDI di NTB.

"Kemungkinan besar keputusan akan diambil pada saat Musyawarah Wilayah PW NWDI NTB yang sedang dipersiapkan dalam waktu dekat ini," tutur Habib Ziadi.

Baca Juga: Lebaran Topat Pakai Mobil Pikap Masuk Mataram, Siap-siap Kena Tilang!

2. Lakukan penjajakan dengan tiga bakal calon gubernur

Pengurus PD NWDI Lombok Tengah menemui Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri. (dok. Istimewa)

Habib Ziadi menyebutkan telah melakukan penjajakan dengan tiga tokoh atau bakal calon gubernur yang berasal dari Lombok Tengah. Antara lain, Mantan Dubes Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

Ketiganya merupakan putra terbaik Lombok Tengah dan memiliki kans untuk menang sangat terbuka lebar. Dari ketiga bakal calon gubernur tersebut, hanya Pathul Bahri yang sudah jelas punya kendaraan politik. Karena Bupati Lombok Tengah itu, saat ini menjadi Ketua DPD Gerindra NTB.

"Sementara dua lainnya masih melobi kendaraan dan proses masih berlangsung sampai akhir Mei nanti," tuturnya.

Berita Terkini Lainnya