TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kebakaran Rumah di Dompu, ODGJ yang Dipasung Tewas Terpanggang

Jasad korban ditemukan dalam kondisi masih terpasung

Kobaran api saat membakar rumah setempat (Dok/Istimewa)

Dompu, IDN Times - Satu rumah warga di Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ludes terbakar. Peristiwa yang berlangsung Senin (7/8/2023) sekira pukul 21.00 ini mengakibatkan seorang anak pemilik rumah bernama Rizki Badardin berusia 20 tahun tewas terpanggang.

"Korbannya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dia tewas dalam kondisi masih dipasung," kata Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Zuharis dikonfirmasi Selasa pagi (8/8/2023).

Baca Juga: 29 Desa di Bima Masih Belum Terjangkau Jaringan Internet

1. Jasad korban ditemukan dalam kondisi dipasung

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Zuharis mengatakan, api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 Wita. Sementara jasad korban ditemukan tergeletak di bawah tanah dalam keadaan hangus terpanggang. 

"Kedua kakinya masih dalam kondisi dipasung menggunakan balok kayu. Kaki korban lalu dibuka oleh masyarakat setempat," terangnya.

2. Keluarga tolak autopsi jasad

ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah itu, jasad korban dibawa ke Puskesmas Kempo dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah, sehingga mereka menolak untuk dilakukan autopsi jasad korban.

"Mereka sudah menerima kenyataan sebagai musibah," bebernya.

Baca Juga: Mayat Pria Berlumur Darah Diturunkan di Belakang Balai Kota Bima

Berita Terkini Lainnya