Ratusan Personel Polisi Siaga Amankan Perayaan Paskah di Mataram   

Perayaan Paskah pada Minggu ini

Mataram, IDN Times - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan perayaan Paskah umat Kristiani yang dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (31/3/2024).

"Ada sekitar 500 personel yang telah ditugaskan sesuai dengan perintah dari pimpinan (Kapolresta Mataram)," ungkap Kepala Bagian Operasi Polresta Mataram Komisaris Polisi  I Gede Sumadra diberitakan Antara, Sabtu (31/3/2024).

1. Ratusan personel di lokasi ibadah umat Kristiani

Ratusan Personel Polisi Siaga Amankan Perayaan Paskah di Mataram   Polisi berjaga-jaga di salah satu gereja di Kota Mataram. (dok. Istimewa)

Sumadra menjelaskan bahwa fokus pengamanan ratusan personel ini tersebar di 23 lokasi ibadah umat Kristiani. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di beberapa kecamatan di Kabupaten Lombok Barat yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Mataram.

"Mataram memiliki enam kecamatan, dan tiga kecamatan lainnya berada di Kabupaten Lombok Barat," tambahnya.

Baca Juga: Hati-hati! Produk Mengandung Boraks dan Rhodamin Beredar di Mataram

2. Perayaan Paskah di Mataram

Ratusan Personel Polisi Siaga Amankan Perayaan Paskah di Mataram   Umat katolik mengikuti misa Paskah di Gereja HKTY Ganjuran Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Dalam upaya memastikan kenyamanan dan keamanan perayaan Paskah bagi umat Kristiani tahun ini, Sumadra menegaskan bahwa ratusan personel juga secara rutin melakukan sterilisasi dan patroli lapangan.

"Untuk pengecekan, Polresta Mataram berkolaborasi dengan Satuan Brimob Polda NTB," katanya.

3. Situasi di wilayah hukum Mataram masih aman

Ratusan Personel Polisi Siaga Amankan Perayaan Paskah di Mataram   Umat katolik mengikuti misa Paskah di Gereja HKTY Ganjuran Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Hingga saat ini, hasil pemantauan menunjukkan bahwa situasi di wilayah hukum Polresta Mataram masih terkendali tanpa adanya gangguan.

"Sementara ini, situasi aman dan kondusif," tegasnya.

Baca Juga: Polresta Mataram Cek SPBU Cegah Kecurangan Pengisian BBM saat Mudik

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya