Comscore Tracker

Wagub NTB Apresiasi Pembentukan Forum Jurnalis Perempuan Cabang NTB

Wagub NTB terima kunjungan silaturahmi FJPI Cabang NTB

Mataram, IDN Times - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Cabang NTB bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (8/2/2022). Silaturahmi ini untuk memperkenalkan FJPI  NTB yang rencananya akan dikukuhkan dalam waktu dekat.

FJPI NTB juga memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilakukan. FJPI akan bersinergi dengan Pemda NTB untuk menyuarakan suara-suara perempuan NTB.

"Kami ingin mewujudkan jurnalis perempuan yang profesional untuk kaum perempuan Indonesia. Kami juga berupaya untuk terus menyuarakan suara-suara perempuan NTB," ucap Sekretaris Terpilih FJPI NTB Yuyun Erma Kutari, di Mataram, Selasa (8/2/20220.

1. Program kerja

Wagub NTB Apresiasi Pembentukan Forum Jurnalis Perempuan Cabang NTBilustrasi perempuan karir (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Adapun program kerja yang akan dilakukan, sambung Yuyun, mulai dari pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan perempuan dan anak, pengembangan organisasi, hukum dan HAM, serta hubungan masyarakat. FJPI NTB juga akan fokus pada isu-isu perempuan yang berkembang di NTB saat ini.

"Guna mengoptimalkan peran sebagai jurnalis untuk kepentingan dan pemberdayaan perempuan di berbagai sektor," jelas Yuyun.

Baca Juga: Bebalung, Masakan Tradisional Lombok Super Maknyus

2. Wagub apresiasi pembentukan FJPI Cabang NTB

Wagub NTB Apresiasi Pembentukan Forum Jurnalis Perempuan Cabang NTBWakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menerima kunjungan silaturahmi FJPI NTB di ruang kerjanya pada Selasa (8/2/2022). (Dok FJPI NTB)

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi dengan kehadiran FJPI NTB. Menurutnya, perempuan harus semangat menjadi jurnalis di daerah. Serta berharap potensi dari jurnalis perempuan mendapat ruang lebih besar. Di mana ruang jurnalis sangatlah strategis dalam mengkomunikasikan pembangunan di daerah yang berjalan dua arah.

"Jurnalis ada untuk menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga program-program yang dijalankan sukses. Mari berjalan bersama-sama, sehingga semakin maju dan berkembang. Baik di Pulau Lombok dan Sumbawa, serta NTB pada umumnya," ujarnya.

3. Bawa visi dan misi FJPI

Wagub NTB Apresiasi Pembentukan Forum Jurnalis Perempuan Cabang NTBTangkapan layar webinar FJPI, jurnalis berbagi pengalaman meliput kekerasan seksual

Visi FJP Indonesia yaitu mewujudkan jurnalis perempuan yang profesional untuk kemajuan kaum perempuan Indonesia.  Melalui visi itu, terbentuklah beberapa misi yang sudah disepakati bersama.

Misi FJPI adalah meningkatkan kualitas jurnalis perempuan Indonesia. Kedua, memberikan advokasi dalam perspektif gender bagi jurnalis perempuan.  Terakhir, mengoptimalkan peran sebagai jurnalis untuk kepentingan dan pemberdayaan perempuan di berbagai sektor.

Baca Juga: Cara Memasak Kelaq Sebie Khas Lombok

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya