TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Sumiatun, Wakil Bupati Lombok Barat dari Partai Golkar

Jadi wakil bupati perempuan pertama di Lombok Barat

Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun (IST)

Hj. Sumiatun lahir pada tanggal 15 Januari 1960. Dia mendapat mandat rakyat untuk menduduki posisi Wakil Bupati Lombok Barat periode 2019 sampai sekarang. Sebelum Sumiatun menjabat posisi Wakil Bupati Lombok Barat, dia telah menduduki jabatan sebagai seorang Ketua DPRD Lombok Barat Periode tahun 2014 sampai tahun 2019.

Sumiatun bersama Fauzan Khalid berhasil memenangkan pemilihan umum Kabupaten Lombok Barat tahun 2019 lalu. Sumiatun merupakan istri dari H. Lalu Daryadi. Mereka dikaruniai dua orang anak bernama Lalu Muhammad Ismail dan Lalu Ivan Indrayadi.

1. Karier

google.com

Sumiatun mengawali karier politiknya sebagai salah satu anggota DPRD Lombok Barat periode tahun 2004 sampai tahun 2009. Kemudian kembali terpilih untuk menduduki kursi anggota DPRD Lombok Barat untuk periode tahun 2009 sampai tahun 2014.

Dia merupakan politisi Partai Golkar dan kini menjadi Ketua DPD Golkar Lombok Barat. Dia merupakan politisi yang santun dan ramah. Dia juga aktif di berbagai kegiatan di tengah masyarakat. Tidak jarang pula dia turun ke tengah masyarakat untuk menyapa warga.

Baca Juga: Profil Sitti Rohmi Djalilah, Wakil Gubernur Perempuan Pertama di NTB

2. Komitmen membangun daerah

Ilustrasi Peta Indonesia (IDN Times/Arief Rahmat)

Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu kabupaten yang berada di bawah wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia, ibu kota kabupaten ini adalah kecamatan Gerung.

Sumiatun bersama Fauzan Khalid berkomitmen untuk membangun Lombok Barat dalam masa jabatannya. Beberapa proyek strategis untuk pembangunan daerah dilakukan di Kabupaten Lombok Barat sejak masa jabatan mereka.

Baca Juga: Mengenal Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat Tempat Pantai Senggigi

Berita Terkini Lainnya