TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Presiden Jokowi Batal Nonton Balapan MotoGP Mandalika

Diwakilkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir

Presiden Joko “Jokowi” Widodo beri arahan dalam Rakornas BMKG 2022. (dok. YouTube Info BMKG).

Lombok Tengah, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo batal menonton balapan MotoGP Mandalika, Minggu (15/10/2023) sore nanti. Rencananya, Jokowi akan diwakili Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Samsul Purba. Ia mengungkapkan pihaknya menerima informasi dari Protokol Istana Kepresidenan pada Sabtu (14/10/2023) malam.

"Info dari protokol istana demikian. Kami terinfo tadi malam, pagi ini juga infonya masih sama," kata Samsul dikonfirmasi IDN Times, Minggu (15/10/2023) pagi.

Baca Juga: Marc Marquez akan Start di Posisi 8 saat Race MotoGP Mandalika

1. Diwakilkan ke Menteri BUMN Erick Thohir

Tribunjateng

Samsul menambahkan pada kegiatan opening ceremony MotoGP Mandalika nanti sore, Presiden Jokowi akan diwakilkan Menteri BUMN Erick Thohir. Tetapi pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari protokol istana.

"Rencana demikian (diwakilkan Menteri BUMN Erick Thohir). Tapi keputusan semua di protokol istana, kami ikut saja," ucap Samsul.

2. Tiga menteri terkonfirmasi hadir di Mandalika

Google

Sedangkan menteri yang akan hadir pada opening ceremony MotoGP Mandalika, saat ini terkonfirmasi tiga menteri. Yakni Menteri Ad. Interim Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menlora).

Pada opening ceremony MotoGP Mandalika 2023, akan ditampilkan tarian tradisional dari daerah NTB. Selain itu, juara 4 America's Got Talent (AGT) 2023 Putri Ariani bakal menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian ada juga pertunjukan Jupiter Aerobatic di langit Mandalika.

Baca Juga: Tak Lanjutkan Balapan, Marc Marquez dan Aleix Espargaro Kecelakaan

Berita Terkini Lainnya