TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral! Warga Bima Terobos Banjir saat Gotong Jenazah ke Kuburan

Saat kejadian, wilayah setempat diguyur hujan lebat

Tangkapan layar saat warga Desa Sandue Gotong mayat terobos banjir bandang (Dok/Istimewa)

Bima, IDN Times - Beredar sebuah video sejumlah warga menggotong keranda jenazah dengan menerobos banjir bandang di Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa itu terjadi di Desa Sandue Kecamatan Sanggar, Kamis (4/4/2024) kemarin.

Peristiwa itu direkam dan viral di media sosial di Bima. Pada video yang beredar, sejumlah rombongan pengantar jenazah nekat menerobos banjir dari masjid ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) atau kuburan desa setempat.

1. Ruas jalan diterjang banjir bandang

ilustrasi berkendara saat hujan (unsplash.com/Thái An)

Warga Desa Sandue Kecamatan Sanggar, Firdaus yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Peristiwa tersebut diakui terjadi pada Kamis (4/4/2024) pada pukul 13.00 Wita.

"Setelah jenazah disalatkan, ruas jalan dan pemukiman diterjang banjir. Kebetulan saat itu, Desa Sandue diguyur hujan lebat," katanya dikonfirmasi Jumat (5/4/2024).

Baca Juga: Pria yang Melamar Janda di Bima Mengaku Mampu Ubah Daun Jadi Uang

2. Jenazah seorang penjual sayur keliling

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Warga yang terlanjur menggotong keranda jenazah terpaksa menerobos banjir. Mereka berjibaku melawan derasnya arus banjir bandang setinggi lutut orang dewasa.

“Yang meninggal seorang nenek penjual sayur keliling dari kampung Jala Desa Sandue. Almarhumah meninggal Rabu (3/4/2024), tapi baru dimakamkan (Kamis),” terangnya.

Berita Terkini Lainnya