TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mario Aji Lambaikan Tangan ke Penonton Setelah Naik Pole Position

Catatan waktu Mario Suryo Aji Q1 dan Q2 semakin baik

Mario Suryo Aji lambaikan tangan ke penonton setelah naik pole position Moto3 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022). (IDN Times/Ahmad Viqi)

Lombok Tengah, IDN Times – Rider Moto3 asal Kota Magetan Jawa Timur naik pole position setelah berhasil melewati dua race kualifikasi I dan II di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022) tepat pukul 13:15 WITA.

Mario Aji sempat kesulitan pada dua kali sesi free practice I dan II di Sirkuit Mandalika. Berkat kesabaran Mario, dia behasil menjadi runner up pada kualifikasi pertama di Mandalika.

Baca Juga: Dapat Grade A, Dorna dan Rider Beri Catatan untuk Sirkuit Mandalika

1. Hujan jadi berkah

Ilustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Sirkuit Mandalika diguyur hujan, pada Sabtu (19/3/2022) pagi sekitar pukul 07:00 WITA sebelum free practice ketiga. Lintasan Sirkuit Mandalika memaksa rider Moto3 menggunakan ban medium.

Kondisi lintasan basah tak menyurutkan jadwal free practice di Sirkuit Mandalika. Terbukti rider nomor 64 dari Pabrikan Honda Team Asia berhasil memperbaiki catatan waktu.

“Pekerjaan yang bagus @mariosuryoaj1 Indonesia lolos ke Q2 untuk memperebutkan pole position,” tulis laman motogp.com

Usai menyelesaikan race Q2, Mario Aji mencoba lambaikan tangan ke penonton. Mario tampak bersemangat setelah dinyatakan berhasil naik pole position di Sirkuit Mandalika pada laga race pamungkas Minggu besok.

2. Sempat naik 10 besar

Mario Aji (motogp.com)

Rider kelahiran Kota Magetan Jawa Timur itu berhasil memperbaiki catatan waktu pada sesi ketiga free practice di lintasan basah Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 09:43 WITA di Mandalika.

Mario Aji berhasil menyelesaikan 17 LAP di Sirkuit Mandalika pada trek basah dengan catatan waktu 1 menit 48.959 detik dan berada di posisi kelima.

Baca Juga: Marc Marquez Tercepat di Sesi Ketiga Free Practice MotoGP Mandalika

Berita Terkini Lainnya