TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika 

Fabio Quartararo raih pole position atau start paling depan

Fabio Quartararo saat tes pramusim di Mandalika. (motogp.com)

Lombok Tengah, IDN Times – Rider dari pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position untuk pertama kalinya di Sirkuit Mandalika.
Quartararo juga berhasil meraih catatan waktu terbaik pada sesi kedua Qualifikasi di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Di  belakangnya ada Jorge Martin  dan Johann Zarco dari Pramac Racing. Disusul Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing dan Enea Bastianini dari Gresini Racing MotoGP.

1. Cetak rekor

Joan Mir dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Rider asal Prancis, Fabio Quartararo itu berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Mandalika setelah berhasil mencatat waktu memukau dengan torehan waktu 1 menit 31.067 detik.

“Untuk pertama kalinya sejak GP Catalunya 2021, Fabio akan memulai balapan MotoGP dari posisi terdepan,” tulis laman motogp.com.

Quartararo berhasil meraih Pole Position setelah melewati race dramatis pada Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Baca Juga: Siap “Melokal”, Marc Marquez Jadi Rider  Paling Tahu tentang Indonesia

2. Dua rider Pramac memukau

motogp.com

Dua rider Tim Pramac Racing Jorge Martin dan rekan setimnya di Johann Zarco akan menemani Quartararo di posisi start terdepan dari posisi ke 2 dan 3. Untuk Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar gagal keluar dari kualifikasi pertama.

Awalnya Joan Mir mengaku tertantang pada sesi free practice pertama hari Jumat (18/3/2022) kemarin.

“Saya banyak berjuang dengan ban medium di Mandalika. Tapi saya yakin akan bekerja mulus,” ujar Joan Mir.

3. Marc Marquez kembali terpental

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Sirkuit Mandalika terlalu licin bagi sang juara MotoGP 6 asal Spanyol itu. Marc Marquez membuat para fans di Lombok merasa kecewa dengan penampilannya. Nasib dunia enam kali Marc Marquez itu harus terpental keluar lintasan untuk kedua kalinya.

Drama ditampilkan kembali oleh Marc Marquez di Sirkuit Mandalika setelah pada race kedua free practice terpental di tikungan 11 Mandalika. Motor milik Marquez RC213V pun kembali masuk gravel setelah terpental di tikungan 13.

Baca Juga: Berkah Red Flag, Seorang Marshal Mandalika Girang Dibonceng Alex Rins

Berita Terkini Lainnya