Comscore Tracker

Keindahan Pantai Selong Belanak Layak Disandingkan dengan Hawaii

Destinasi wisata idola baru para wisatawan

Lombok Tengah, IDN Times - Mendengar kata Lombok pasti akan terbesit dengan keindahan alam yang dimiliki oleh pulau tersebut. Pantai yang terdapat di Pulau Lombok tidak kalah indahnya dengan pantai yang terdapat di Bali, bahkan sebagian pengunjung lebih memilih berwisata ke pantai yang terdapat di Pulau Lombok. 

Karena pantai di Lombok memiliki karakteristik tersendiri, dan keindahan yang berbeda dari pantai-pantai lai. Seperti pantai salah satu pantai di Lombok ini yaitu Pantai Selong Belanak yang menyajikan keindahan dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai. 

Ingin tau info selengkapnya mengenai pantai satu ini? Baca lebih lengkap di bawah ini!. 

1. Pantai Hawaii-nya Lombok

Keindahan Pantai Selong Belanak Layak Disandingkan dengan Hawaiiinstagram.com/tamukulomboktour

Pantai Selong Belanak berada di Desa Selong Belanak Kabupaten Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat (NTB). Jika ingin berkunjung ke pantai satu ini titik awal pertama di Kota Mataram maka akan memakan jarak sejauh 49 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan. 

Untuk menuju lokasi pantai terbilang sangat mudah dan lokasinya pun dapat dilacak melalui Google Map, tetapi tidak terdapat angkutan umum untuk menuju ke pantai satu ini. Maka dari itu gunakan kendaraan pribadi jika ingin menuju pantai Selong Belanak. 

Pantai Selong Belanak memiliki pesona alam yang mirip dengan keindahan pantai yang berada di Hawai Amerika Serikat. Maka dari itu banyak pengunjung yang memberikan julukan Pantai Selong Belanak sebagai Hawaii yang berada di Pulau Lombok.

Pantai ini masih dalam tahap pengembangan di mana terbilang tidak terlalu padat oleh pengunjung. Namun ketika hari libur banyak pengunjung yang berdatangan baik dari masyarakat setempat maupun mancanegara.

Baca Juga: Pantai Klui di Mana Wisatawan Merasa Punya Pantai Sendiri

2. Daya tarik Pantai Selong Belanak

Keindahan Pantai Selong Belanak Layak Disandingkan dengan Hawaiisunshineseeker.com

Membicarakan keindahan alam yang dimiliki oleh Pantai Selong Belanak tidak akan ada habisnya. Deburan ombak, pasir putih yang memanjang, pohon yang menjulang tinggi bersatu menjadikan pantai ini sangat indah dan ditambah lagi dengan bukit hijau yang mengelilinginya. 

Air laut yang sangat jernih berwarna biru membuat pengunjung terpana atas alam yang ada di depan mata mereka, pemandangan tersebut tersusun dengan rapi dan indah.

Pantai Selong Belanak memiliki dua macam ombak yang dapat pengunjung nikmati pertama yaitu ombak yang memiliki volume air besar ombak ini cocok sekali dinikmati oleh para pengunjung yang ingin bermain selancar. Ombak ini berada di sisi kanan. 

Ombak kedua adalah ombak yang damai dan tenang, ombak ini berada di sisi kiri maka dari itu jika pengunjung ingin bermain air, berenang maka lebih baik mengarah kepada sisi kiri pantai yang memiliki ombak yang tenang.

Pantai Selong Belanak berada memiliki pasir putih yang sangat kecil dan halus.  Banyak pengunjung yang berdatangan untuk bermain pasir dengan orang-orang tersayang, dan memanjakan mata dengan keindahan yang terbentang dengan indah dan asri. 

3. Aktivitas di Pantai Selong Belanak

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan ketika berwisata ke pantai satu ini yaitu seperti surfing dan diving. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang ketika berada di sisi kiri dengan ombak ini pas sekali untuk dilakukannya aktivitas surfing maupun diving. 

Pemandangan bawah laut yang sayang sekali jika dilewatkan karena pantai satu ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah, dan menawan. Pas sekali untuk mengekspor pemandangan bawah laut dengan melakukan diving. 

Pantai  Selong Belanak merupakan pantai yang terbilang baru dibuka di Lombok, namun dengan demikian tidak menjadikan pantai ini tidak memiliki fasilitas, ada beberapa fasilitas di pantai satu ini yang dapat pengunjung nikmati. 

Terdapat area parkir sehingga kendaraan bermotor, bermobil dapat aman disimpan, terdapat hotel pas dijadikan penginapan untuk bermalam di pantai satu ini, terdapat pula kafe yang menyajikan menu makanan dan minuman yang pas untuk bersantai di pantai.

Berikut Informasi mengenai Pantai Selong Belanak yang berada di Pulau Lombok, Keindahan pantai satu ini sayang sekali jika anda lewatkan, maka dari itu jika berkunjung ke Lombok singgah sejenak di pantai satu ini. 

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Eksotik di Provinsi NTB

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya