Comscore Tracker

Menyelam dan Menyegarkan Mata dengan Panorama Bawah Laut Gili Asahan

Ada ikan warna-warni dan pasir berwarna putih

Satu lagi objek wisata yang sangat indah tepatnya di kawasan Lombok Barat yaitu Gili Asahan. Tempat wisata yang terletak di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong ini memiliki segudang pesona, sehingga selalu membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Gili Asahan yang sangat memukau dengan segala ciri khasnya memang akan selalu memesona. Berikut berbagai macam pesona alam yang bisa ditemukan di Gili Asahan. 

1. Memiliki keindahan alam yang memesona

Menyelam dan Menyegarkan Mata dengan Panorama Bawah Laut Gili AsahanGili Asahan yang ada di Kabupaten Lombok Barat (Booking.com)

Lombok memang memiliki banyak tempat wisata mulai termasuk pula wisata pantai yang sudah tentu indah dan mempesona. Termasuk pula Gili Asahan yang rupanya memiliki keindahan alam sangat memesona sehingga dapat membuat pengalaman berlibur menjadi lebih berkesan. 

Pesona alam di Gili Asahan rupanya ditambah pula dengan adanya pemandangan taman bawah laut yang indah. Sehingga sangat menarik bagi semua orang. Tak heran bila semakin banyak wisatawan yang berkunjung kesana ingin melakukan snorkelling.

Melalui snorkelling maka keindahan di bawah laut bisa tampak lebih jelas. Maka jangan lupa untuk membawa kamera tahan air saat snorkelling sehingga keindahan taman bawah laut bisa diabadikan.

2. Keberadaan soft coral dan hard coral

Menyelam dan Menyegarkan Mata dengan Panorama Bawah Laut Gili AsahanGili Asahan yang ada di Kabupaten Lombok Barat (Booking.com)

Keindahan taman di bawah laut saja yang menjadi pemandangan menarik di Gili Asahan rupanya ditambah dengan adanya soft coral dan hard coral. Kehadiran soft coral sekaligus hard coral di bawah laut tentu saja semakin mempercantik pemandangan di bawah laut.

Tidak hanya pemandangan di bawah laut saja yang memukau tetapi juga adanya air laut yang tampak jernih juga menjadi salah satu pemandangan laut yang menyenangkan. Air laut yang jernih juga tentunya tampak segar hingag membuat orang ingin menceburkan diri ke dalamnya. 

Jernihnya air laut juga biasanya membuat orang yang melihatnya bisa kembali menyegarkan pikiran. Sehingga Gili Asahan bisa menjadi referensi objek wisata untuk menyegarkan pikiran. 

Baca Juga: Mari Berwisata ke Air Terjun Timponan dengan Ketinggian 45 Meter

3. Ada ikan warna warni

Menyelam dan Menyegarkan Mata dengan Panorama Bawah Laut Gili AsahanGili Asahan yang ada di Kabupaten Lombok Barat (Booking.com)

Air laut di Gili Asahan menjadi lebih indah dipandang mata karena adanya ombak kecil yang menghiasinya sehingga membuat lautan menjadi semakin berkesan. Berlibur di tempat ini bisa membuat siapa saja selalu teringat dengan keindahan panorama laut. 

Satu lagi hal yang bisa menambah keindahan alam di bawah laut adalah hadirnya berbagai macam jenis ikan. Bahkan seluruh jenis ikan tersebut juga hadir dengan masing-masing warna yang berbeda dan tentunya indah dipandang mata. 

Gerakan ikan di bawah laut serta warna-warni kulit ikan menambah sederet daftar pesona alam laut di Gili Asahan. 

4. Garis pasir pantai berwarna putih

Menyelam dan Menyegarkan Mata dengan Panorama Bawah Laut Gili AsahanGili Asahan yang ada di Kabupaten Lombok Barat (Booking.com)

Masih ada lagi hal lainnya yang juga membuat Gili Asahan menjadi salah satu objek wisata pantai paling dikagumi di tanah air yaitu garis pasir yang ada di pantai. Garis pasir pantai di kawasan ini berwarna putih sehingga tampak sangat bersih dan cerah hingga menambah kesan menarik. 

Seluruh pesona alam yang ada di Gili Asahan memang sudah selayaknya membuat para wisatawan takjub akan keindahannya. Ditambah lagi seluruh pesona alam ini disertai dengan adanya kehangatan dari para warga penghuni Gili Asahan. 

Maka dari itu tempat ini sangat direkomendasikan untuk berlibur. Sebaiknya sempatkan waktu untuk berkunjung saat berada di Lombok.

Baca Juga: Asyiknya Memancing Ikan di Danau Segara Anak yang ada di Rinjani

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya