Comscore Tracker

Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai Senggigi

Bisa piknik dan main kano

Pantai yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung di pulau Lombok ialah pantai Senggigi. Pantai ini berada di Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wisatawan akan ditemani deburan ombak yang membuat suasana hati lebih menjadi tenang dan damai. Pantai yang menjadi salah satu primadona para wisatawan menyimpan berbagai keindahan yang harus dinikmati.

1. Panorama Pantai Senggigi

Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai Senggigiinsatgram

Pantai Senggigi memiliki pesona yang akan membuat para pengunjung terpesona. Keindahan alamnya menjadikan pantai ini primadona di kalangan para pengunjung. 

Pantai Senggigi merupakan pantai berteluk memiliki garis bibir pantai yang panjang, dengan perpaduan hamparan pasir putih yang halus menambahkan keindahan pantai Senggigi. 

Di dekat Pantai Senggigi juga banyak tempat makan dan pegadang makanan. Wisatawan yang tidak membawa bekal tidak perlu khawatir. Sebab di pantai ini tersedia berbagai macam makanan yang dapat dinikmati. Hanya perlu menyiapkan sejumlah uang saja.

2. Sunset di Pantai Senggigi

Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai SenggigiIlustrasi. Sejumlah anak bermain bola voli di Pantai Karangantu menjelang matahari tenggelam (sunset), Kasemen, Serang, Minggu (2/8/2020) (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Dengan keindahan pantai yang terbentang bebas di depan mata membuat para wisatawan betah berlama-lama berada di pantai Senggigi. Tidak jarang pula wisatawan tetap berada di pantai untuk menikmati suasana sunset.

Wisatawan di Pantai Senggigi dapat menikmati panorama matahari terbenam moment. Inilah momen indah yang harus dinikmati. Memandangi matahari terbenam di Pantai Senggigi dengan latar belakang gunung akan menambah keindahannya.

3. Aktivitas di Pantai Senggigi

Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai SenggigiMain kano di Pantai Senggigi (ig keceng_damput)

Pantai Senggigi memiliki tempat yang dikelilingi oleh pepohonan, ini menjadikan Pantai Senggigi tempat yang pas untuk melakukan piknik dan bersantai bersama keluarga ataupun teman. 

Airnya jernih dan pantainya juga bersih. Hal inilah yang membuat wisatawan selalu ingin kembali jika sudah pernah berkunjung ke Pantai Senggigi. Pantai ini memiliki aura yang berbeda yang membuat wisatawan ingin kembali lagi. 

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan mandi di bibir pantai. Ini akan menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan. Apalagi jika berkunjung bersama keluarga. Wisatawan juga bisa bermain kano sambil menikmati suasana di pantai.

4. Wisata Kuliner di Pantai Senggigi

Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai SenggigiSalah satu kafe di Pantai Senggigi yang menyediakan ragam kuliner (ig eva_lsari)

Baca Juga: Pura Batu Bolong dengan Panorama Pantai Senggigi yang Eksotis

Berwisata di pantai Senggigi belum sah jika belum menikmati kuliner yang ada. Banyak wisata kuliner di pantai ini dengan menyajikan aneka menu khas Lombok, seperti jaje tujak, sate rembiga, serta makanan khas Lombok lainnya. 

Sangat disayangkan jika melewati kenikmatan dari kuliner khas Lombok tersebut dengan pemandangan pantai Sanggigi. Wisatawan direkomendasikan untuk mencicipi aneka kuliner khas Lombok ini.

5. Penginapan dan Hotel di Pantai Senggigi

Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai SenggigiHotel Puri Bunga Senggigi sediakan 46 kamar isolasi pasien positif COVID-19 di Lombok Barat/www.pegipegi.com

Bagi para pengunjung yang ingin menginap dan bermalam di pantai Senggigi tidak perlu khawatir lagi karena pantai satu ini menyiapkan penginapan dan hotel. Wisatawan dapat memilih penginapan yang sesuai kondisi kantong.

Dengan bermalam di pantai Senggigi, maka wisatawan akan menikmati keindahan malam hari yang disajikan pesona alam di Senggigi. Wisatawan juga dapat menikmati sensasi nongkrong di kafe-kafe yang ada di dekat Pantai Senggigi.

6. Rute perjalanan menuju Pantai Senggigi

Menikmati Sunset di Wisata Primadona Pantai SenggigiJalan di Pantai Senggigi (google.com)

Lokasi Pantai Senggigi berada di Lombok Barat, Jl. Raya Senggigi Kecamatan Batulayar. Untuk menuju Pantai Senggigi, jika titik awal berada di bandara, maka akan menempuh jarak berkisar 51 km dengan waktu tempuh 1 jam jika menggunakan kendaraan pribadi. 

jika Jarak tempuh menuju pantai Senggigi berada pada titik awal di pelabuhan Lembar maka sekitar 39 km 40 menit sampai pada lokasi pantai. 

Lokasi pantai senggigi terbilang strategis karena dekat dengan pusat kota Mataram, hal ini lah yang membuat pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Dan menjadi primadona para wisatawan jika berada di pulau Lombok. 

Baca Juga: Mengenal Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat Tempat Pantai Senggigi

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya