Comscore Tracker

Melihat Aneka Satwa di Lombok Wildlife Park

Ada 400 koleksi satwa

Pulau Lombok memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Selain wisata alam, terdapat kebun binatang pertama di Lombok, yaitu Lombok Wildlife Park yang menyediakan beragam spesies hewan.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Lombok Wildlife Park saat sedang liburan di Lombok, berikut beberapa hal yang harus diketahui tentang kebun binatang ini.

1. Banyak spesies hewan

Melihat Aneka Satwa di Lombok Wildlife ParkLombok Wildlife Park

Sebelum menggunakan nama Lombok Wildlife Park, terdapat nama lain yang lebih dahulu digunakan, yaitu Lombok Elephant Park. Tetapi seiring berjalannya waktu, terdapat berbagai macam spesies hewan, seperti spesies primata, reptil, dan hewan lainnya.

Jika Anda ingin berlibur ke sekitar Lombok, Anda dapat kunjungi kebun binatang yang satu ini yang menyediakan berbagai fasilitas, seperti memandikan gajah. Hal tersebut akan membuat liburan semakin berkesan.

2. Aktivitas di Lombok Wildlife Park

Melihat Aneka Satwa di Lombok Wildlife ParkLombok Wildlife Park

Terdapat berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan di Lombok Wildlife Park, antara lain:

·         Anda dapat melihat 400 koleksi satwa yang memiliki 60 spesies berbeda

·         Berinteraksi dengan gajah, seperti memberi makan, berfoto, dan menaiki gajah untuk mengelilingi area Lombok Wildlife Park

·         Memandikan gajah bersama dengan pawangnya

3. Fasilitas di Lombok Wildlife Park

Melihat Aneka Satwa di Lombok Wildlife ParkLombok Wildlife Park

Selain menyediakan berbagai aneka satwa, terdapat beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, yaitu:

·         Ivory Restaurant

Anda dapat menikmati beragam kuliner yang lezat dan enak. Selain itu, Anda juga akan ditemani dengan 3 burung kakaktua yang bernama Yacob, Lauren, dan Bagong.

·         Forest Cafe

Bagi Anda yang ingin bersantai di sekitar Lombok Wildlife Park, Anda bisa kunjungi Forest Cafe yang menyediakan berbagai cemilan serta minuman seperti kopi. Anda juga bisa berinteraksi dengan orang utan dan menikmati pemandangan asri yang akan membuat Anda terasa seperti di hutan asli.

·         Animalia Gift Shop

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh setelah berkunjung ke Lombok Wildlife Park, Anda bisa kunjungi Animalia Gift Shop. Anda dapat membeli berbagai kerajinan yang dibuat oleh seniman lokal dengan bentuk berbagai satwa yang berada di Lombok Wildlife Park.

·         Invinity Photo Service

            Jika Anda ingin mengabadikan beberapa kenangan di Lombok Wildlife Park dengan pengambilan foto yang lebih handal, Anda bisa menggunakan jasa dari Invinity Photo Service. Hasilnya akan memuaskan dan Anda dapat upload di media sosial.

4. Lokasi dan tiket masuk

Melihat Aneka Satwa di Lombok Wildlife ParkLombok Wildlife Park

Wisatawan yang ingin mengunjungi Lombok Wildlife Park, lokasinya berada di Dusun Sanggar Sari, Desa Sigar Pejalin, Tanjung, Lombok Utara, NTB. Untuk jam kunjung ke Lombok Wildlife Park, yaitu mulai dari 09:00 hingga 17:00 WITA.

Sedangkan harga tiket masuk ke Lombok Wildlife Park, dimulai dari Rp.50.000 (sudah dengan foto dengan aneka satwa), Rp.115.000 (mendapatkan snack dan minuman di Ivory Restaurant), dan Rp.145.000 (mendapatkan berbagai macam makanan dan minuman).

Demikian ulasan mengenai beberapa hal terkait Lombok Wildlife Park yang harus Anda kunjungi saat liburan. Pengunjung dapat melihat aneka satwa yang menarik dan menikmati pemandangan yang masih asri seperti hutan asli.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Ciamik yang Ada di Lombok Timur

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya