Comscore Tracker

Villa Hantu Tapi Gak Seram Hanya Ada di Lombok, Sunsetnya Indah!

Villa terbengkalai yang jadi destinasi wisata di lombok

Ada banyak kisah tentang Villa Hantu di Lombok yang terlihat mencekam dan memiliki kisah di baliknya yang tidak kalah menarik. Sayangnya tidak banyak masyarakat di tanah air yang pernah mendengar atau bahkan membaca kisah tentang villa tersebut sebelumnya.

Hal ini karena tidak banyak informasi yang memuat mengenai kisah tersebut untuk dapat diketahui banyak orang. Jika penasaran seperti apa kisah tentang salah satu objek wisata Lombok berupa villa yang berhantu tersebut, simak kisahnya berikut di bawah ini.

1. Tentang Villa Hantu Lombok

Villa Hantu Tapi Gak Seram Hanya Ada di Lombok, Sunsetnya Indah!Pintu masuk Villa Hantu di Lombok (Travellingyuk)

Sebenarnya tidak tepat jika mengatakan tempat ini sebagai sebuah villa yang memiliki kisah seram dengan hantu yang berkeliaran di sekitarnya. Karena hal ini sebenarnya disematkan pada bangunan setengah jadi yang memang menjaga dibuat menarik perhatian banyak orang.

Kawasan tempat wisata villa hantu ini merupakan salah satu tempat wisata di area Lombok yang mulai banyak dikenal dan dikunjungi wisatawan. Dengan daya tarik tersendiri, tentunya mengunjungi lokasi tersebut merupakan opsi wisata yang menarik untuk dicoba.

Villa Hantu Lombok ini tepatnya berada di lokasi Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lokasi tersebut sebenarnya tidak terlalu jauh untuk ditempuh jika dari pusat kota Lombok sendiri.

Selain itu gedung atau bangunan villa cukup menarik perhatian, sehingga mencolok dan mudah untuk ditemukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke area tersebut. Jarak menuju tempat ini juga hanya sekitar 30 menit saja baik ditempuh menggunakan mobil atau jenis kendaraan bermotor yang lainnya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Pusat Perbelanjaan di Lombok

2. Rute

Villa Hantu Tapi Gak Seram Hanya Ada di Lombok, Sunsetnya Indah!id.wikipedia.org

Adapun pada awalnya banyak cerita seram tentang villa yang tidak berpenghuni tersebut. Karena sering kali terdapat kasus pembuangan bayi yang tidak diinginkan di kawasan lokasi villa ini. 

Selain itu beberapa wisatawan lokasl juga mengatakan melihat penampakan yang seram. Namun lambat laun hal ini tidak lagi dijumpai.

Untuk bisa menuju ke area lokasi villa hantu di Lombok sebenarnya tidak sulit, karena ada beberapa pilihan transportasi dan rute yang bisa dipilih. Beberapa wisatawan memutuskan untuk menggunakan mobil sewa karena dianggap lebih mudah dan lebih cepat untuk bisa sampai pada lokasi objek wisata tersebut.

Apabila memutuskan untuk menggunakan transportasi umum maka dapat mencari angkutan dari rute Kota Mataram menuju ke arah Dusun Setangi atau Senggigi, Lombok Barat.

3. Sunset di villa hantu

Villa Hantu Tapi Gak Seram Hanya Ada di Lombok, Sunsetnya Indah!Pemandangan alam dari Villa Hantu (Travellingyuk)

Meskipun memiliki nama yang seram dan menakutkan, namun rupanya hal ini berbeda jika melihat langsung pemandangan yang ada di seputar villa tersebut. Ternyata jika dilihat saat siang hari area seputar villa memiliki pemandangan alam yang cukup menarik dan menakjubkan.

Rupanya seputar villa terdapat keindahan alam sepanjang Pantai Setanggi yang dapat membuat wisatawan berdecak kagum melihatnya. Maklum saja hal ini karena lokasi dari villa hantu sendiri yang berada di atas tebing dekat dengan pantai tersebut.

Bukan hanya menawarkan pemandangan pantai yang cantik, namun rupanya area wisata ini mampu memberikan keindahan berupa pemandangan sunset di area tersebut. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang memutuskan untuk mengabadikan gambar di area tersebut untuk kenang-kenangan.

Itulah sekelumit kisah tentang villa hantu di Lombok yang mulai menjadi salah satu objek wisata menarik di area kota tersebut. Tentunya wisata ke area Lombok menjadi kurang berkesan jika tidak menyempatkan waktu berkunjung ke area wisata yang menarik ini.

Baca Juga: 171 Pasangan di Lombok Timur Lakukan Isbat Nikah, Kamu Sudah Belum?

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya