5 Pemain Eropa Berharga Fantastis yang Kini Turun Harga

Harganya ada yang anjlok banget!

Kompetisi sepak bola di Eropa kini tinggal menyisakan beberapa laga lagi saja. Ada banyak sekali kejutan di musim 2021/2022. Salah satunya ialah turunnya harga pasar beberapa pemain berharga fantastis.

Turunnya nilai pasar tersebut juga disebabkan oleh peforma sang pemain yang ikut menurun saat bertanding. Bahkan, ada salah satu tim yang sampai jarang memasukkannya di skuad inti. Ada setidaknya lima pemain yang dimaksud.

1. Jack Grealish (turun Rp567 juta)

5 Pemain Eropa Berharga Fantastis yang Kini Turun Hargapotret Jack Grealish (premierleague.com)

Pemain pertama yang harga pasarnya turun drastis ialah Jack Grealish. Grealish didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 5 Agustus 2021.

Kala itu, The Citizen menyetujui nilai klausul pelepasan sang pemain yang sangat tinggi. Nilai tersebut mencapai 117 juta euro atau setara Rp1,8 miliar.

Namun sayangnya nilai pasar Grealish kini turun. Saat ini nilainya berada di angka 80 juta euro atau setara Rp1,2 miliar. Selisih penurunan nilainya cukup tinggi, yaitu 37 juta euro atau setara Rp567 juta.

2. Romelu Lukaku (turun Rp429 juta)

5 Pemain Eropa Berharga Fantastis yang Kini Turun Hargapotret Romelu Lukaku (premierleague.com)

Pemain kedua dengan nilai pasar tinggi yang kini turun drastis ialah Romelu Lukaku. Berkat performa apiknya kala di Inter Milan, berhasil membuat Chelsea kepincut.

Pada 12 Agustus 2021, The Blues resmi mendatangkan Lukaku seharga 113 juta euro atau setara Rp1,7 miliar. Sayangnya performa Lukaku saat ini menurun di Chelsea. Oleh karena itu, akhir-akhir ini ia sering duduk di bangku cadangan.

Kini nilai pasarnya pun ikut menurun di angka 85 juta euro atau setara Rp1,3 miliar. Sehingga jika dihitung selisih turunnya harga dirinya, mencapai 28 juta euro atau setara Rp429 juta.

Baca Juga: Uniknya Pantai Nambung di Lombok, Punya Air Terjun Asin

3. Lionel Messi (turun Rp305 juta)

5 Pemain Eropa Berharga Fantastis yang Kini Turun Hargapotret Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi merupakan salah satu bintang sepak bola dunia yang nilai pasarnya juga turu saat ini. Sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain, Messi memang belum bisa menemukan performa terbaiknya.

PSG merekrut pemain 34 tahun tersebut dari Barcelona tanpa biaya atau gratis. Namun sebelum kepindahannya ke Les Parisiens, Messi mempunyai nilai pasar sebesar 80 juta euro atau setara Rp1,2 miliar.

Diketahui kini nilai pasarnya berada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp917 juta. Sehingga jika dihitung selisih turunnya harga Messi mencapai 20 juta euro atau setara Rp305 juta.

4. Ben White (turun Rp276 juta)

5 Pemain Eropa Berharga Fantastis yang Kini Turun Hargapotret Ben White (premierleague.com)

Ben White merupakan pemain keempat yang nilai pasarnya turun cukup drastis. Pada musim 2021/2022, nilai pasarnya turun di angka 40 juta euro atau setara Rp614 juta. Penurunan nilai tersebut cukup jauh.

Sebelumnya Arsenal mendatangkan Ben White dengan harga 58 juta euro atau setara Rp882 juta dari Brighton & Hove Albion. Sehingga selisih nilai penurunan pasar sang pemain saat ini mencapai 18 juta euro atau setara Rp276 juta.

5. Cristiano Ronaldo (turun Rp153 juta)

5 Pemain Eropa Berharga Fantastis yang Kini Turun Hargapotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Cristiano Ronaldo menjadi pemain bintang selanjutnya yang nilai pasarnya ikut turun. Klub terakhir yang ia bela sebelum kepindahannya ke Old Trafford ialah Juventus.

Manchester United berhasil memulangkan Ronaldo dengan biaya sebesar 15 juta euro atau setara Rp229 juta dari Juventus. Kala itu, harga pasar Ronaldo masih di angka 45 juta euro atau setara Rp687 juta.

Bersama The Red Devil, kini nilai pasar Ronaldo berada di angka 35 juta euro atau setara Rp535 juta. Sehingga selisih turunnya nilai pasar sang pemain sebesar 10 juta euro atau setara Rp153 juta.

Satu hal yang sangat menarik untuk disaksikan, yakni sikap klub kedepannya. Pilihan sulit bagi klub sudah pasti dirasa. Pertimbangan lain ialah persoalan label bintang pesepak bola hebat di dunia saat ini. Jadi apa yang akan dilakukan klubnya di musim depan

Baca Juga: Kericuhan di Lombok, Warga Sepakat Damai dan Kembali Hidup Rukun 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya