Keluhkan Cuaca Panas, Quartararo Tetap Targetkan Podium di Mandalika

Antusias fans Indonesia bikin Quartararo bersemangat

Mataram, IDN Times - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menargetkan naik podium di MotoGP Mandalika 2024. Pembalap MotoGP asal Prancis itu ingin mengulangi kesuksesan yang diraih saat perhelatan MotoGP Mandalika tahun 2022 dan 2023.

"Ini kali ketiga berada di Indonesia mengikuti race MotoGP Grand Prix of Indonesia 2024. Sudah dua kali podium di Indonesia dan berharap tahun ini kembali naik podium di seri MotoGP 2024," kata Quartararo saat acara Meet & Greet bersama penggemar di Kota Mataram, Rabu (25/9/2024).

1. Taklukkan Sirkuit Mandalika

Keluhkan Cuaca Panas, Quartararo Tetap Targetkan Podium di MandalikaFabio saat bertemu fans di Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Dua kali perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Quartararo selalu berhasil naik podium. Pada MotoGP Mandalika 2022, Quartararo berhasil naik podium kedua

Sedangkan pada MotoGP Mandalika 2023, Quartararo meraih podium ketiga. Untuk itu, Quartararo mengaku optimis dapat meraih podium pada MotoGP Mandalika 2023.

Baca Juga: Sapa Fans di Lombok, Fabio Quartararo Keliling Naik Yamaha XMAX

2. Cuaca di Mandalika sangat panas

Keluhkan Cuaca Panas, Quartararo Tetap Targetkan Podium di MandalikaFabio usai touring city bersama fans di Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Quartararo juga memuji fans MotoGP di Indonesia yang cukup banyak. Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan fans MotoGP yang cukup besar.

Namun, kata Quartararo, cuaca yang sangat panas menjadi tantangan tersendiri pada saat balapan di Sirkuit Mandalika.

"Tantangan di Mandalika cuaca sangat panas. Sehingga dibutuhkan stamina juga," ucapnya.

3. Dukungan fans membuat semakin bersemangat

Keluhkan Cuaca Panas, Quartararo Tetap Targetkan Podium di MandalikaFabio saat bertemu fans di Lombok. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Quartararo mengungkapkan dirinya sangat senang kembali ke Indonesia untuk tampil di MotoGP Mandalika 2024. Antusiasme dan dukungan fans di Indonesia membuatnya bersemangat memacu motor di Sirkuit Mandalika.

”Kali ini juga bertemu langsung dengan konsumen dan komunitas Yamaha yang juga selalu memberikan support buat saya. Apalagi saat berkompetisi di seri MotoGP Indonesia. Hal ini menambah spirit saya buat bertarung di Sirkuit Mandalika weekend ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Marquez Dijadwalkan Ikut Parade MotoGP di Mataram, Jalanan Ditutup

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya