Pengakuan Polisi yang Motornya Dipinjam Morbidelli Demi Kejar Pesawat

Aipda Dwi: bangga dibonceng pembalap MotoGP, tapi deg-degan

Mataram, IDN Times - Banyak cerita unik yang ditinggalkan pada gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Selain pawang hujan, aksi Franco Morbidelli yang meminjam motor  milik polisi kini viral. Diketahui bahwa saat itu Morbidelli hendak mengejar penerbangan ke Italia.

Franco Morbidelli terpaksa meminjam motor polisi untuk segera mengambil barangnya ke hotel demi mengejar jadwal penerbangan ke Italia pada Senin (21/3/2022) lalu. Motor yang dikendarai Morbidelli itu merupakan motor dinas yang biasa digunakan oleh Aipda Lalu Dwi Prayitno. Dia merupakan salah satu anggota Polda NTB.

“Saat itu saya dan rekan–rekan dari Satuan PJR Polda NTB diperintahkan untuk mengawal 13 Rombongan Rider MotoGP yang akan kembali ke negaranya masing–masing menuju Bandara Internasional Lombok (Bizam),” ungkap Aipda Lalu Dwi Prayitno dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (23/3/2022).

1. Morbidelli sempat ditinggalkan rombongan

AIPDA Dwi menjelaskan kejadian sebenarnya saat itu, ketika dirinya bersama Tim Gabungan Satuan PJR Polda NTB hendak mengawal Rider MotoGP menuju Bandara. Namun saat itu salah satu Rider yakni Morbidelli datang terlambat sehingga dengan terpaksa ia ditinggalkan oleh 12 rombongan rider lainnya.

“Morbidelli memang datang terlambat, sehingga 12 rombongan lainnya terpaksa mendahului ke Bandara dengan Pengawalan buka tutup oleh rekan – rekan saya. Sementara saya diperintahkan untuk menunggu Morbidelli guna melakukan pengawalan selanjutnya,” jelasnya.

Tak lama berselang Morbidelli pun tiba dan Aipda Dwi juga telah bersiap untuk menaiki kendaraannya guna melakukan pengawalan. Namun tiba – tiba saja, Rider asal Italia itu tertarik melihat kendaraan Dinas kepolisian dan langsung menghampiri Aipda Dwi.

“Dia menghampiri saya dan meminta izin menggunakan motor dinas ini, mungkin dia ingin merasakan sensasi tes drive karena kebetulan merek motor dinas yang saya bawa ini sama dengan merek motor yang ia pakai saat balapan di ajang MotoGP,” kata Aipda Dwi.

Baca Juga: Gubernur NTB Temui Risman yang Viral Usai Disebut oleh Miguel Oliveira

2. Merasa deg-deg-an karena harus pastikan keamanan rider

Pengakuan Polisi yang Motornya Dipinjam Morbidelli Demi Kejar PesawatApda Lalu Dwi Prayitno foto bersama Morbidelli, Senin (22/3/2022). (Dok Polda NTB)

Bukan hanya meminjam motor yang dikendarai oleh Aipda Dwi, Morbidelli juga meminta agar Aipda Dwi duduk di belakang. Sehingga Aipda Dwi menjadi penumpang Morbidelli hingga bandara.

“Setelah saya izinkan dan Morbidelli bersiap mengendarai moge itu, tiba–tiba dia meminta saya duduk di belakang untuk ia bonceng menuju hotel. Namun saat itu saya bingung karena helm hanya ada satu. Untungnya saat di gerbang Sirkuit Mandalika ada rekan saya yang memberikan helm, jadi saat di jalan raya, kami berdua menggunakan helm,” sambungnya.

Lebih lanjut Aipda Dwi menuturkan selama perjalanan, dia merasa senang sekaligus deg-deg-an. Karena selain sedang dibonceng oleh pembalap MotoGP,  sebagai aparat, Aipda Dwi juga harus memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan Rider asal Italia itu.

“Bangga karena bisa dibonceng oleh pembalap kelas dunia ini, tapi merasa deg-degan juga karena saya takut kalau terjadi sesuatu kepada Morbidelli, karena saya juga harus memastikan betul keselamatan, keamanan dan kenyamanannya,” jelas Aipda Lalu.

3. Morbidelli ucapkan terima kasih

Pengakuan Polisi yang Motornya Dipinjam Morbidelli Demi Kejar PesawatApda Lalu Dwi Prayitno foto bersama Morbidelli, Senin (22/3/2022). (Dok Polda NTB)

Setelah tiba di hotel, Morbidelli mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai moge milik institusi Kepolisian itu.

Selanjutnya Morbidelli masuk hotel mengambil barang-barang dan keluar kembali menaiki mobil yang telah disiapkan untuk mengantarnya menuju bandara.

“Kami kemudian melakukan pengawalan hingga bandara, Alhamdulillah Morbidelli tiba tepat waktu dan tidak ketinggalan penerbangan menuju Italia. Ia juga sempat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kami jajaran Kepolisian Indonesia yang telah banyak membantu para Rider saat pegelaran event MotoGP di Sirkuit Mandalika," akunya.

Untuk Diketahui Aipda Lalu Dwi Prayitno merupakan salah seorang Anggota Kepolisian yang menjabat sebagai Komandan Regu (Danru) BM 3 Patwal (Patroli dan Pengawalan) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Timur, Polda NTB.

Baca Juga: Mandalika Banjir, Air Diduga Berasal dari Bukit yang Dikeruk

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya