Meski Lolos, Zohri Mundur dari Semifinal Kejuaraan Dunia Karena Cedera

Zohri diproyeksikan tetap berlaga pada SEA Games Vietnam

Mataram, IDN Times - Sprinter Indonesia asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri dinyatakan mundur dari Kejuaraan Dunia Indoor di Serbia. Meski dinyatakan lolos, namun dia tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera.

"Sprinter andalan Indonesia kelahiran Lombok Utara ini mundur dari semifinal nomor 60m putra karena cedera hamstring yang dialaminya," tulis akun resmi Koni NTB di instagram pada Minggu (20/3/2022).

1. Catat waktu 6,58 detik

Meski Lolos, Zohri Mundur dari Semifinal Kejuaraan Dunia Karena CederaPixabay

Sabtu (19/3/2022) malam, Zohri sudah memastikan diri melaju ke semifinal setelah finis di posisi ketiga dalam Heat 3.

Zohri mantap berada di urutan sembilan dari keseluruhan heat. Dia mencatatkan 6,58 detik.

Meski sudah dinyatakan lolos ke semifinal, namun perjuangan Zohri pada kejuaraan dunia ini harus terhenti. Dia dinyatakan tidak fit untuk melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Akun Resmi MotoGP Ucapkan Terima Kasih pada Rara si Pawang Hujan

2. Cegah cedera makin parah

Meski Lolos, Zohri Mundur dari Semifinal Kejuaraan Dunia Karena CederaTwitter.com/@iaaforg

Pada babak semifinal yang digelar Minggu sore, Zohri semestinya akan bersaing dengan sprinter-sprinter elite dunia. Misalnya seperti Marvin Bracy dan Christian Coleman dari AS, serta peraih emas Olimpiade Tokyo asal Italia, Lamont Marcell Jacobs.

Keputusan untuk tidak melanjutkan pertandingan diambil agar cedera sprinter kebanggaan Indonesia ini tidak semakin parah.

"Zohri tidak bisa melanjutkan pertandingan di semifinal demi menjaga cederanya tidak makin parah, sekaligus menjaga peluang dia tampil di SEA Games 2022 di Vietnam," tulis akun @konintb

3. Diproyeksikan berlaga pada nomor 100 meter dan 200 meter

Meski Lolos, Zohri Mundur dari Semifinal Kejuaraan Dunia Karena CederaBola.com

Untuk diketahui, Zohri menjadi satu-satunya atlet Indonesia di Kejuaraan Atletik Indoor di Serbia itu.Pada SEA Games mendatang, Zohri adalah salah satu atlet yang diharapkan mampu menyumbangkan emas untuk Indonesia di Vietnam yang akan digelar 12-23 Mei 2022.

Zohri yang kini sudah berusia 21 tahun diproyeksikan akan turun di nomor 100 meter putra, 200 meter, dan estafet 4x100 meter pada SEA Games.

Saat ini tim medis bekerja sama dengan bidang pembinaan dan sedang menangani cedera Zohri. Dia diharapkan segera pulih agar bisa bersiap-siap untuk SEA Games Vietnam.

Baca Juga: Penghapusan Tes PCR Disambut Baik oleh NTB sebagai Destinasi Wisata

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya