Marquez Kecewa Penanganan Marshal saat Motornya Terbakar di Mandalika

Marc sebut motornya jadi tambah rusak

Lombok Tengah, IDN Times – Pembalap bernomor #93 Marc Marquez mengungkapkan kekecewaannya setelah gagal finis pada balapan utama MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika. Saat mendekati akhir lap, motornya mengalami kerusakan mesin dan terbakar di lintasan.

Saat itu, Marc terlihat membawa motornya mendekati marshal dengan harapan api dapat segera dipadamkan dan kerusakan tidak semakin parah. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Setelah dipadamkan, Marc lalu menyadari bahwa alat yang digunakan oleh marshal bukan alat yang tepat. Sehingga motornya tambah rusak, bahkan hingga mengenai bagian rem.

“Saya mendengar suara aneh pada motor dan ternyata itu yang membuat mesin berhenti lalu mulai berasap. Saya kemudian segera mengeceknya. Dan ternyata alat pemadam api yang mereka miliki di sini bukan alat yang benar (untuk motor saya) dan motornya jadi rusak semua, bahkan sampai mengenai rem," kata Marc menyatakan kekecewaannya usai mengalami insiden kerusakan mesin di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2024). 

1. Harga suku cadang komponen yang rusak mahal

Marquez Kecewa Penanganan Marshal saat Motornya Terbakar di MandalikaMarc Marquez berjalan usai terjatuh di tikungan 10 Sirkuit Mandalika pada sesi kualifikasi kedua, Sabtu (28/9/2024). (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Marc yang menyadari adanya kesalahan penanganan pada kendaraannya tambah merasa bersalah. Bukan saja pada kendaraannya, namun pada timnya. Sebab harga suku cadang komponen yang mengalami kerusakan disebut sangat mahal.

"Saya merasa malu sekaligus merasa kasihan dengan tim saya, karena mereka sudah bekerja keras untuk itu. Selain itu, harga (suku cadang yang rusak) juga sangat mahal," kata Marc. 

Baca Juga: Marc Marquez Beberkan Sebab Dua Kali Jatuh di Sirkuit Mandalika

2. Merasa sedih gagal finis

Marquez Kecewa Penanganan Marshal saat Motornya Terbakar di MandalikaMarc Marquez saat sesi Practice di Sirkuit Mandalika, Jumat (27/9/2024). (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)

Marc menyadari bahwa selama ini fans atau penggemarnya di Indonesia sangat ingin Marc menyelesaikan balapan bahkan bisa naik podim pada balapan utama. Dia sedih karena tidak bisa memberikan sesuai yang diharapkan oleh fans. Meski begitu, dia merasa senang karena dapat merayakan podium bersama fans saat sprint race.

"faktanya ialah saat motor saya terbakar, itu terjadi di lap terbaik saya. Sayangnya saya mendapatkan banyak dukungan dari fans di Indonesia. Saya merasa beruntung bisa balapan lagi di sini, ya setidaknya saya bisa merayakan dengan mereka di podium (saat sprint race). Sekali lagi terima kasih Indonesia," ujar Marc.

3. Hasil MotoGP Indonesia 2024

Marquez Kecewa Penanganan Marshal saat Motornya Terbakar di MandalikaKompas.com

Berikut hasil akhir 10 pembalap MotoGP Indonesia 2024 di Sirkut Mandalika:

  1. Jorge Martin 41:04.389
  2. Pedro Acosta +1.404
  3. Francesco Bagnaia +5.595
  4. Franco Morbidelli +6.507
  5. Marco Bezzecchi +6.772
  6. Maverick Vinales +11.330
  7. Fabio Wuartararo +13.203
  8. Brad Binder +14.862
  9. Johann Zarco +15.151
  10. Raul Fernandez +21.079

Baca Juga: Presiden Puji MotoGP di Sirkuit Mandalika, Jokowi: Saya Senang!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya