Jorge Martin Sebut Trek Sirkuit Mandalika Agak Kotor

Jorge takjub dengan antusias fans MotoGP di Indonesia

Lombok Tengah, IDN Times – Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin menanggapi soal lintasan Sirkuit Mandalika. Ia menilai trek lintasan agak kotor. Hal ini membuatnya harus lebih berhati-hati selama memacu kendaraannya.

“Ini trek yang sangat bagus, tapi akan sulit, seperti biasanya. Trek ini mungkin agak kotor, jadi penting untuk berada di jalur yang benar dan tidak melakukan kesalahan. Saya akan mencoba tetap fokus dan melakukan yang terbaik," kata Jorge Martin, Kamis (26/9/2024) di Sirkuit Mandalika.

1. Lebih konsentrasi dan kompetitif

Jorge Martin Sebut Trek Sirkuit Mandalika Agak KotorJorge Martin saat konferensi pers dengan awak media di Sirkuit Mandalika, Kamis (26/9/2024). (IDN Times/Linggauni)

Jorge Martin menceritakan kembali pengalamannya memacu kendaraan di Sirkuit Mandalika pada tahun lalu. Menurutnya, tahun lalu dirinya cukup baik. Dia berharap tahun ini peruntungannya semakin membaik.

“Saya merasa bisa kompetitif seperti biasa, jadi saya akan fokus, karena penting untuk menjaga konsistensi sepanjang akhir pekan ini. Saya ingat membuat beberapa kesalahan di sesi kualifikasi, jadi saya akan mencoba lebih konsentrasi dan tampil sebaik mungkin seperti di balapan terakhir,” kata Jorge.

Baca Juga: Marc Marquez dan Fabio Quartararo 'Pedekate' dengan Sirkuit Mandalika

2. Optimistis di Sirkuit Mandalika

Jorge Martin Sebut Trek Sirkuit Mandalika Agak KotorSirkuit Mandalika. (Dok.Istimewa).

Saat ditanya mengenai pengalamannya pada MotoGP Indonesia 2023 lalu, Jorge Martin mengaku mendapatkan banyak pelajaran. Meski enggan membahas hal yang sudah berlalu, namun hal itu membuatnya semakin tertantang dan semakin optimistis untuk memberikan yang terbaik selama akhir pekan ini.

“Bagi saya, tidak ada gunanya terus membicarakan masa lalu. Saya tidak sepenuhnya setuju karena saya pikir itu sudah melewati batas, tapi tidak apa-apa. Pada akhirnya, saya harus menerima keputusan saat itu, jadi selamat untuk Enea, dan saya akan mencoba lagi di sini,” ujar Jorge.

3. Senang dengan antusias fans Indonesia

Jorge Martin Sebut Trek Sirkuit Mandalika Agak KotorParade pembalap jelang MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024, sukses digelar. (Dok. Istimewa)

Jorge juga menanggapi tentang euforia MotoGP di Indonesia. Menurutnya, dukungan fans sangat berarti untuk para pembalap yang akan berlaga di sirkuit. Dia berharap semua fans MotoGP di Indonesia dapat menyaksikan secara langsung balapan mereka di Sirkuit Mandalika.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini sepanjang hidup saya. Luar biasa bagaimana para penggemar bersorak untuk kami, seolah kami adalah pahlawan super, padahal kami hanya pembalap biasa. Mereka sangat menyukai motor dan menikmati parade itu. Saya pun menikmati momen tersebut dan berharap mereka datang dan menikmati pertunjukan balapan,” tandasnya.

Baca Juga: Marc Marquez: Saya Suka Sirkuit Mandalika, tapi Bukan Trek Favorit

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya