TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marc Marquez: Saya Suka Sirkuit Mandalika, tapi Bukan Trek Favorit

Marc dikerubingi fans saat parade MotoGP di Mataram

Marc Marquez CS saat konferensi pers dengan awak media pada Kamis (26/9/2024) di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Linggauni)

Lombok Tengah, IDN Times - Marc Marquez mengaku merasa seperti rock star saat berada di Indonesia. Meski begitu, dia punya pengalaman buruk dengan Sirkuit Mandalika. Sehingga trek pada sirkuit ini bukan merupakan trek favoritnya.

Dia mengaku tertantang untuk menaklukkan Sirkuit Mandalika setelah dua kali gagal menyelesaikan balapan. Dia optimistis mampu mendapatkan hasil terbaik pada MotoGP Indonesia 2024 ini.

"Saya suka trek ini, meski bukan merupakan trek favorit saya. Tapi dalam level normal, saya suka trek ini. Saya merasa tidak sabar (balapan di Mandalika)," kata Marc, Kamis (26/9/2024) di Sirkuit Mandalika.

1. Disambut ribuan fans MotoGP di Mataram

Kedatangan Marc disambut hangat oleh penggemar MotoGP di Kota Mataram. Parade yang berlangsung pada Rabu (25/9/2024) itu cukup meriah.

Sejumlah pembalap MotoGP diketahui mengikuti parade itu. Mereka terlihat antusias menyapa fans yang sudah menunggu di sepanjang Jalan Langko dan Jalan Udayana, Kota Mataram. Para pembalap yang ikut parade juga terlihat senang menyapa para penggemarnya.

"Penggemar di sini sangat bersemangat. MotoGP cukup besar di sini (Indonesia). Saya juga senang melihat orang-orang ikut menyaksikan MotoGP," kata Marc.

Baca Juga: Marc Marquez CS Semringah Disambut Ribuan Fans MotoGP di Lombok

2. Marc merasa senang

Dia merasa senang karena disambut oleh banyak penggemar Indonesia selama di Lombok. Dia berharap dapat memberikan yang terbaik di Mandalika.

"Setelah terbang 24 jam, saya langsung ikut parade. Itu memang hari yang berat. Tapi di Indonesia ini menyenangkan, saya merasa seperti rock star di sini," kata Marc, Kamis (26/9/2024).

3. Lakukan track walk

Pada Kamis (26/9/2024) siang, Marc melakukan track familiarisation atau track walk dengan berjalan di sepanjang trek. Dia ditemani oleh adiknya, Alex Marquez.

Marc terlihat santai sambil menenteng payung dan botol minuman. Dia terlihat siap untuk menjajal Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Baca Juga: Marc Marquez dan Fabio Quartararo 'Pedekate' dengan Sirkuit Mandalika

Berita Terkini Lainnya